Bupati Amin Resmikan Desa Prajekan Lor Sebagai Desa Budaya.

Bondowoso,(FM)—Bupati Bondowoso Drs.H.Amin said husni meresmikan  desa prajekan lor sebagai desa budaya di kabupaten Bondowoso jawa timur.acara yang berlangsung di balai desa prajekan lor tersebut di hadiri oleh Bupati bondowoso,Forkopimda,kepala dikbud,kepala disparpora,camat prajekan serta muspika kecamatan prajekan. Setibanya di desa prajekan lor bupati beserta rombongan di sambut dengan keseniaan tradisional Tabuh lessong yang di peragakan oleh PKK desa prajekan lor.Selanjutnya bupati dan rombongan juga memainkan keseniaan tabuh lessong (Red).

Dalam sambutannya Bupati Bondowoso,Drs.H said husni Menuturkan” Bahwa pada acara peresmiaan desa Budaya ini merupak tonggak bersejarah dengan di canangkannya desa prajekan lor sebagai desa budaya. Saya sangat kagum dengan masyarakat prajekan lor yang bisa menjaga warisan leluhur dengan baik sekali.

Lanjut Bupati” Masyarakat prajekan lor benar benar kreatif karena dapat mengembangkan  potensi yang ada, saya berharap desa prajekan lor bisa menemukan ciri khas sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat prajekan lor. Saya mohon maaf tidak bisa mengikuti acara ini sampai ahir di karenakan masih ada acara Festifal Kopi Nusantara.”Tuturnya.

Dalam acara tersebut yang di kemas dengan tema Jhimat yang artinya 4 situs yakni. Makam tumenggung unem ,situs Gantheng,aset pahlawan yaitu kyai Santawi,dan ex kewedanan.  Sabtu 25/08/2018 pukul 17.30 Wib.

(Rehan)

 

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *