Wakil Bupati Luwu Utara Letakkan Batu Pembangunan Masjid Pertama di Palandan

Wakil Bupati Luwu Utara Letakkan Batu Pembangunan Masjid Pertama di Palandan

Luwu Utara (FM) — Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Dusun Bukurindu Desa Palandan Kecamatan Baebunta, Senin (05/04) kemarin.

Ditemui usai kegiatan, Suaib mengatakan selain sebagai tempat untuk beribadah, masjid juga sebagai tempat untuk bermusyawarah dan melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

Untuk itu, Ia meminta agar akta hibah lahan pembangunan masjid segera dirampungkan.

“Ke depan saya mohon agar akta hibahnya bisa diselesaikan ke pemerintah desa agar bisa segera menyerahkan aktanya ke pengurus masjid. Sehingga ke depan tidak ada lagi gugatan terhadap lokasi pembangunan,” terang Suaib.

Mantan Kepala Dinas PUPR itu juga mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga toleransi antarumat beragama.

“Yang paling penting di antara kita yang heterogen adalah toleransi, saling menghargai satu sama lain sebagai ummat beragama,” tutup Suaib.

Sebagai informasi pembangunan masjid ini adalah yang pertama di Desa Palandan. Masjid seluas 9 x 9 meter itu akan dibangun di atas lahan yang dihibahkan warga bernama Barhamin Dg Magga.

“Memang di Desa Palandan ini belum ada masjid, oleh karena itu masyarakat berinisiatif melalui pemerintah desa sehingga kami melakukan pembangunan di Dusun Bukurindu ini,” ungkap Andi Yasir, Pjs Kepala Desa Palandan yang juga Camat Baebunta.

Diketahui pada peletakan batu pertama ini juga dihadiri Anggota DPRD Luwu Utara, Amir Mahmud dan segenap tokoh masyarakat Desa Palandan.(Ad/KL)

redaksifm

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *