Chandra Asri, produsen petrokimia yang terbesar di Indonesia, melanjutkan kemitraannya dengan Total Solar DG untuk melakukan solarisasi di Pabrik Cilegon

Chandra Asri, produsen petrokimia yang terbesar di Indonesia, melanjutkan kemitraannya dengan Total Solar DG untuk melakukan solarisasi di Pabrik Cilegon
Chandra Asri, produsen petrokimia yang terbesar di Indonesia, melanjutkan kemitraannya dengan Total Solar DG untuk melakukan solarisasi di Pabrik Cilegon (PRNewsfoto/Total Solar Distributed Generation SEA)

JAKARTA, Indonesia, 4 Februari 2021 /PRNewswire/ — PT Chandra Asri Petrochemical Tbk melanjutkan komitmennya dengan Total Solar DG untuk membangun panel surya atau instalasi fotovoltaik (PV) kedua di pabrik Cilegon.  Instalasi PV atap akan menjadi sumber listrik bagi gudang-gudang, gedung laboratorium, dan stasiun pengisian baterai forklif elektrik milik Chandra Asri, serta mengurangi 438 ton emisi CO2. Sistem tersebut akan menghasilkan listrik tambahan sebesar 554 megawatt-jam dari energi surya, atau setara dengan konsumsi listrik 40 rumah, sementara, jumlah CO2 yang dihemat setara dengan menanam hampir 7.000 pohon.

Proyek ini terwujud setelah keberhasilan tahap uji coba untuk sistem energi surya pertama yang digunakan Chandra Asri. Sistem tersebut juga dibangun dan dikelola Total Solar DG pada 2019, serta mampu memproduksi listrik sebesar 935 megawatt-jam untuk gedung perkantoran Chandra Asri di Cilegon.

Erwin Ciputra, Presiden Direktur, Chandra Asri, berkata, “Kami berkomitmen untuk mengurangi jejak karbon di setiap wilayah kerja, dan memastikan langkah kami dalam mengurangi dampak apa pun dari aktivitas operasional terhadap lingkungan hidup. Sebagai salah satu produsen energi surya terkemuka di Asia Tenggara, Total Solar DG membantu kami untuk memenuhi sejumlah target sejalan dengan upaya kami yang selalu menjunjung tinggi prinsip-prinsip keberlanjutan pada seluruh aktivitas operasional.”

Gavin Adda, CEO, Total Solar Distributed Generation Southeast Asia berkata, “Dengan jangkauan yang baik di Asia dan kepercayaan yang diperoleh dari berbagai perusahaan seperti Chandra Asri sebagai mitra pilihan di sektor energi surya, Total Solar DG menyediakan solusi yang memenuhi target-target keberlanjutan lingkungan hidup dan penghematan biaya. Kami ingin terus mendukung upaya Chandra Asri dalam mengurangi emisi karbon pada dekade-dekade mendatang.”

Tentang Chandra Asri

Chandra Asri Petrochemical adalah perusahaan petrokimia terintegrasi yang terbesar di Indonesia yang memproduksi Olefins dan Polyolefins. Dengan rekam jejak lebih dari 27 tahun dan mempekerjakan lebih dari 2.000 staf yang berdedikasi, perusahaan ini menggabungkan teknologi canggih dan fasilitas pendukung yang berlokasi strategis di pusat petrokimia negara, yakni di Cilegon dan Serang. Sebagai Mitra Pertumbuhan, Chandra Asri berkomitmen untuk menciptakan lapangan kerja bernilai tinggi, memperluas rantai nilai petrokimia domestik, dan melayani kebutuhan pasar Indonesia yang dinamis dan terus berkembang. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.chandra-asri.com.

Tentang Total Solar Distributed Generation SEA

Total Solar Distributed Generation (DG) SEA merupakan unit usaha yang sepenuhnya dimiliki Total. Total Solar DG SEA bergerak di sektor pengembangan solusi distribusi energi surya dengan sistem panel surya di atap bangunan (solar-powered rooftop) dan sistem yang terpasang di atas tanah. Beroperasi sejak tahun 2018, Total Solar DG SEA merupakan vendor terkemuka di dunia untuk sektor komersial dan industri, serta memiliki portofolio  proyek yang meliputi lebih dari 600 MW, baik yang telah beroperasi dan tengah dikembangkan di Asia Tenggara. https://solar.total.asia

Tentang Total

Total adalah perusahaan energi yang lengkap, serta menghasilkan dan memasarkan bahan bakar, gas alam, serta listrik. Seluruh karyawan kami yang berjumlah 100.000 orang berkomitmen pada energi yang lebih baik, yang artinya lebih aman, terjangkau, bersih, dan mudah diakses oleh sebanyak mungkin orang. Kami hadir di lebih dari 130 negara, mewujudkan tujuan untuk menjadi perusahaan energi terkemuka yang bertanggung jawab.

Narahubung Chandra Asri

Suryandi
Director, Corporate Affairs and HR
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk
Tel:  +62-21-530-7950
Faks: +62-21-530-8930
Surel:  suryandi@capcx.com / corporate.comm@capcx.com

Narahubung Total Solar Distributed Generation

Hubungan Media
contact.solar.asia@total.com

Peringatan

Rilis berita ini, tanpa konsekuensi hukum yang dapat ditimbulkan, hanya bertujuan untuk menyebarkan informasi. Entitas usaha yang secara langsung atau tidak langsung mendapat investasi dari TOTAL SE ialah entitas hukum yang berdiri sendiri. TOTAL SE tidak bertanggung jawab atas tindakan atau kelalaian entitas-entitas tersebut. Dalam dokumen ini, istilah “Total”, “Grup Total” dan Grup kadang digunakan untuk alasan kemudahan penyebutan. Serupa dengan hal tersebut, istilah “kita”, “kami” dan “milik kami” dapat merujuk pada anak-anak usaha secara umum, atau pihak-pihak yang bekerja dengan entitas bisnis tersebut. 

Dokumen ini dapat mengandung sejumlah informasi dan pernyataan tentang proyeksi bisnis (“forward-looking information and statement“). Informasi dan pernyataan tersebut dibuat berdasarkan data dan asumsi ekonomi sesuai dengan kondisi ekonomi, persaingan usaha, dan regulasi tertentu. Untuk itu, informasi dan pernyataan tersebut bisa saja terbukti tidak akurat karena mengandung beberapa faktor risiko. TOTAL SE atau anak-anak usahanya tidak berkewajiban untuk memperbarui informasi dan pernyataan tentang proyeksi bisnis mana pun secara publik, atau sejumlah target atau tren lain yang tercantum dalam dokumen ini, baik karena adanya informasi baru, peristiwa di masa depan, atau hal-hal yang sebaliknya.

 

 

Source : Total Solar Distributed Generation SEA

redaksifm

redaksifm