SCO Secretariat, TCSA menggelar Konferensi “National Data Brain”

SCO Secretariat, TCSA menggelar Konferensi “National Data Brain”
SCO Secretary-General Vladimir Norov (PRNewsfoto/TCSA)

BEIJING, 14 Januari 2021 /PRNewswire/ — Pada sore hari 12 Januari 2021, Shanghai Cooperation Organization (SCO) Secretariat dan Shenzhen Thousand Cities Strategic Algorithms (TCSA), menggelar sebuah presentasi di SCO Secretariat di Beijing. Dengan mengangkat topik “National Data Brain: Driving Societal Stability and Economic Revitalization”, konferensi ini menjadi bagian dari peringatan hari jadi SCO ke-20.

Sekretaris Jenderal SCO Vladimir Norov memberikan sambutan dalam acara ini. Norov berkata bahwa para pemimpin negara-negara anggota SCO berupaya untuk membangun mekanisme finansial yang efektif dalam kerangka kerja organisasi tersebut. Tujuannya ialah berkontribusi terhadap promosi pembangunan ekonomi yang inovatif. Di samping itu, pemahaman yang lebih mendetail tentang karya dan ide TCSA ikut mewujudkan tujuan untuk memanfaatkan berbagai teknologi inovatif dan modern guna menjalin kerja sama finansial yang lebih erat.

Konferensi ini diperkirakan akan merumuskan cetak biro teknologi demi meningkatkan tata kelola digital di setiap negara, memperbaiki sistem data moneter pada bank sentral, serta mengembangkan beragam perangkat tata kelola digital untuk makroekonomi. Norov juga berharap agar konferensi tersebut dapat mempercepat pembangunan National Data Brain di beragam negara guna mewujudkan stabilitas sosial dan revitalisasi ekonomi, membangun strategi kurs yang lebih stabil dan kompetitif bagi bank sentral, mempromosikan kesejahteraan bagi seluruh negara anggota SCO, serta terus meningkatkan standar kehidupan masyarakat.

Setelah Sekretaris Jenderal, Adkins Zheng, Chairman, TCSA, berpidato tentang konsep yang penuh terobosan: pembangunan “National Data Brain”. Dia mengawali sambutannya dengan memberikan apresiasi atas pengakuan dan dukungan SCO. Kemudian, Adkins Zheng memperkenalkan TCSA sebagai konsultan internasional pertama yang melayani kalangan pemerintah pusat dalam membangun sistem makroekonomi nasional yang bersifat digital, yakni dengan membuat National Data Brain, serta bekerja sama secara selaras dengan pemerintah-pemerintah pusat guna mempromosikan pembangunan ekonomi yang berorientasi data dan berkelanjutan.

Dalam pidatonya, Zheng juga memaparkan proses implementasi untuk National Data Brain secara terperinci. TCSA telah menciptakan sejumlah metodologi dan kerangka kerja yang efektif demi pemanfaatan data yang baik pada berbagai dimensi. Di titik persinggungan antara pengembangan teknologi dan nilai tambah digital, TCSA telah memprakarsai model terbaru untuk pengiriman data, penyimpanan data, komputasi data, serta aplikasi data yang mewujudkan pemanfaatan data secara efektif pada berbagai dimensi: sangat logis, berbiaya murah, serta kerangka kerja pengolahan data yang efisien dan terpusat. Kerangka kerja data ini dapat terus-menerus dioptimalkan. Berfungsi seperti CPU pada komputer dan ponsel, kerangka kerja data tersebut mampu menghemat biaya pengolahan data nasional secara drastis, dan meningkatkan daya komputasi nasional pada saat bersamaan.

Dalam acara ini, Howard Chang, Vice President, TCSA, memaparkan “TCSA Comprehensive Technology Transfer Cooperation Model” secara terperinci. Proposal National Data Brain dari TCSA dan model makroekonomi digital telah mendapat pengakuan luas dari berbagai otoritas dan pakar di seluruh dunia, termasuk Bank Dunia, International Monetary Fund, Stanford University, Columbia University, dan lain sebagainya. Saat ini, TCSA tengah menjalin kerja sama dengan pemerintah pusat dan bank sentral di 50 negara lain. Lima negara telah sepakat untuk bekerja sama, dan dua negara secara resmi telah menandatangani kontrak kerja sama.

Moderator acara ini adalah Wakil Sekretaris Jenderal SCO, Yerik Ashimov. Negara-negara anggota, negara-negara pengamat, negara-negara mitra dialog SCO, sejumlah duta besar, utusan diplomatik dari Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) dan League of Arab States (LAS) di Beijing, serta sejumlah pebisnis ternama di Tiongkok, turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

TCSA berupaya untuk menyediakan transfer teknologi yang lengkap kepada seluruh negara SCO, khususnya untuk perangkat tata kelola ekonomi digital yang baru. Perangkat-perangkat ini membantu berbagai pemerintah pusat, bank sentral, dan instansi pembangunan ekonomi dan keuangan yang visioner dalam digitalisasi serta pemutakhiran sistem dan kemampuan tata kelola ekonomi. Seluruhnya bertujuan untuk menghasilkan stabilitas, kesejahteraan, dan kebebasan. Informasi Tentang TCSA: https://tcsa.cloud/

Sekretaris Jenderal SCO Vladimir Norov (Kanan); Chairman, TCSA, Adkins Zheng (Kiri)
Sekretaris Jenderal SCO Vladimir Norov (Kanan); Chairman, TCSA, Adkins Zheng (Kiri)

 

Source : TCSA

Related Links :

http://tcsa.cloud/

redaksifm

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *