Country Garden Forest City kembali meraih “2020 Asian Townscape Jury’s Award”

Country Garden Forest City kembali meraih “2020 Asian Townscape Jury’s Award”
Pukul 10 pagi pada 16 Desember 2020, Waktu Beijing, para pemenang "2020 Asian Townscape Awards" diumumkan, Forest City tampil sebagai proyek pemenang (PRNewsfoto/Country Garden Forest City)

JOHOR BAHRU, Malaysia, 11 Januari 2021 /PRNewswire/ — Baru-baru ini, daftar pemenang “2020 Asian Townscape Awards” telah diumumkan. “Water Cycle System & Sponge City Concept” yang digagas Country Garden Forest City mengungguli para kontestan lain, dan kembali meraih “2020 Asian Townscape Jury’s Award”. Hal ini menjadi pengakuan dari komunitas internasional atas upaya Forest City menuju pembangunan ekologi yang berkelanjutan.

Untuk pertama kalinya sejak penghargaan ini diluncurkan, panitia penyelenggara ajang tersebut mengumumkan daftar pemenang secara virtual. Atsushi Koresawa, Director, UN-Habitat Regional Office, Asia dan Pasifik, Fukuoka, Jepang, berkata bahwa dia sangat terkesan atas standar tinggi yang diterapkan seluruh peserta pada 2020. “Para peserta seluruhnya membuktikan pendekatan yang memprioritaskan manusia dan berorientasi pada aspek keberlanjutan guna meningkatkan kualitas lingkungan di wilayah permukiman dan komunitas mereka.” Dia juga menambahkan, “Pendekatan tersebut kini semakin dibutuhkan, sejalan dengan kota-kota di seluruh dunia yang berupaya untuk melakukan pemulihan dari situasi darurat kesehatan masyarakat dan krisis sosioekonomi.”

Diluncurkan pada 2015, Forest City kini merayakan hari jadi yang ke-5. Kini, Country Garden telah menjalankan transformasi bisnis, yakni dari pengembang kota menjadi pengelola kota, serta tengah mengembangkan Forest City menjadi kota terpadu yang ramah lingkungan dan multibudaya, green city, smart city, safe city, serta industry-integrated city. Sebagai pendukung “Sponge City”, Forest City telah membangun empat fasilitas pengolahan air selokan dengan kapasitas total sekitar 170.400 P.E. Setelah sistem pengolahan air selokan yang ramah lingkungan dan mutakhir, serta pengelolaan lahan basah, kualitas air pembuangan dapat memenuhi standar CLASS II B, yakni lebih tinggi dari standar air pembuangan yang biasa di Malaysia. Air pembuangan ini akan digunakan untuk irigasi taman-taman di atap bangunan, taman vertikal, lanskap luar ruang, air toilet publik, dan lain-lain. Saat ini, sebagian besar air untuk irigasi di Forest City berasal dari air yang direklamasi. Ke depan, desalinasi juga kelak diimplementasikan guna meningkatkan efisiensi utilisasi sumber daya air.

Sato Masaru, Ketua Dewan Juri ATA, berkata bahwa proses penjurian sangat sulit pada 2020. Untuk itu, pihak panitia menggunakan standar penjurian dua dimensi, mengevaluasi karya yang dikirimkan berdasarkan skala fisik dan skala waktu. “Seluruh karya yang dikirimkan dalam ajang ini memiliki tema-tema penting, dan melibatkan upaya-upaya terbaik. Saya yakin bahwa segala pekerjaan kami sangat diperlukan dan bermanfaat bagi semua negara Asia dan Era mendatang.”

Forest City meraih "2020 Asian Townscape Jury's Award"
Forest City meraih “2020 Asian Townscape Jury’s Award”

Ajang “Asian Townscape Awards” dibentuk oleh UN-HABITAT, Asia Pasifik, Asian Habitat Society, Fukuoka Asian Urban Research Center, dan Asian Townscape Design Society pada 2010. Setelah berjalan selama 11 tahun, 118 kota atau proyek di 12 negara atau wilayah telah memenangi “Asian Townscape Awards”.

 

Source : Country Garden Forest City

redaksifm

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *