Korea Ginseng Association umumkan popularitas ginseng Korea yang semakin meningkat di seluruh dunia

Korea Ginseng Association umumkan popularitas ginseng Korea yang semakin meningkat di seluruh dunia
Ginseng Korea/The Korea Ginseng Association

SEOUL, Korea Selatan, 20 November 2020 /PRNewswire/ — Korea Ginseng Association memperkenalkan nilai dan manfaat ginseng Korea yang semakin populer di seluruh dunia. Studi klinis baru-baru ini memaparkan manfaat kesehatan ginseng Korea, termasuk meningkatkan kekebalan tubuh, kesehatan tulang, dan mengatasi kelelahan. Selain itu, ginseng Korea akan segera terdaftar sebagai warisan nasional tak berwujud (intangible national heritage) Korea. Acara “Yeongju World Punggi Ginseng Expo 2021” yang disponsori oleh Korea Ginseng Association juga akan diadakan pada tahun depan demi mempromosikan manfaat ginseng Korea.

Korea Ginseng Association didirikan untuk mempromosikan ginseng Korea ke seluruh dunia, serta mendorong pengembangan industri ginseng Korea. Asosiasi ini dikelola oleh Kementerian Pertanian, Pangan, dan Pedesaan.

Menurut asosiasi, ada enam hingga tujuh varian ginseng di dunia, namun hanya tiga varian yang bernilai tinggi untuk dipasarkan. Selain ginseng dari Korea, dikenal sebagai tempat asal ginseng, Panax quinquefolius L. dari Amerika dan Panax notoginseng F.H dari Tiongkok terkenal akan manfaat kesehatan dan profitabilitasnya.

Produksi ginseng Korea kemungkinan besar berawal pada Abad Ke-18, dan metode pertanian serta teknik pengolahan dari era Joseon berlanjut hingga hari ini. Ginseng Korea diproduksi di lingkungan terbaik termasuk iklim, kualitas tanah, dan lanskap yang menawarkan kualitas dan manfaat luar biasa. Memang, ginsenosides Ra, Rf, Rg3, Rh2, merupakan sifat saponin dari ginseng, hanya ditemukan pada ginseng Korea.

Korean Cultural Heritage Administration akan menobatkan metode pertanian dan budaya pengobatan ginseng Korea sebagai warisan nasional tak berwujud. Selain itu, “Yeongju World Punggi Ginseng Expo 2021” (http://ginsengexpo.org/yjexpo/page.do?mnu_uid=209) akan diadakan di Yeongju-si, Gyeongsangbuk-do, Korea dari 17 September hingga 10 Oktober. Pameran tersebut akan menampilkan banyak acara dan program.

“Kami gembira bahwa ginseng Korea banyak diminati di seluruh dunia. Kami berharap, penghargaan sebagai warisan nasional tak berwujud, serta ajang ‘Yeongju World Punggi Ginseng Expo 2021’, dapat memperkuat status ginseng Korea dan Korea sebagai rumahnya ginseng,” papar Jang, Manajer, Korea Ginseng Association.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi http://korean-ginseng.org/en2/.

Narahubung: Tim Humas, Korea Ginseng Association, insam3111@daum.net

 

Source : The Korea Ginseng Association

redaksifm

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *