Lembang Randan Batu Realisasikan BLT Dana Desa Tahap V Dan VI.

Lembang Randan Batu Realisasikan BLT Dana Desa Tahap V Dan VI.

 Tana Toraja, (FM) – Dalam kondisi pandemi Covid-19, semua elemen masyarakat mesti saling mendukung satu sama lainnya, menjaga kekompakan dan meningkatkan jiwa gotong-royong. Bagi masyarakat yang kaya, mari bantu masyarakat yang miskin. Pemkab  Tana Toraja berharap tidak ada lagi masyarakat miskin yang tidak terdata, sehingga tidak mendapatkan bantuan Covid-19. Jika ada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dan mereka adalah orang yang berhak menerimanya, maka masyarakat tersebut diharapkan dapat melapor kepada RT atau pemerintahan setempat.

Hal tersebut dikatakan Bertus, SE.  kepala lembang (desa) Randan Batu kecamatan makale selatan kabupaten Tana Toraja.
Bertus menghimbau seluruh elemen masyarakat lembang Randan Batu ikut ambil andil dalam penanganan Covid-19.

“Semoga  Covid-19 cepat berlalu dan Tana Toraja terbebas dari serangan virus yang membahayakan ini,” ungkap Bertus saat membagikan BLT Dana Desa di kantor lembang Randan Batu Kecamatan makale selatan Kabupaten Tana Toraja. Rabu (18/11/2020).

Pada kegiatan pembagian BLT DD tersebut,  turut dihadiri oleh Babinsa Bhabinkamtibmas, BPL, Pemangku Adat, serta para kepala dusun.

kepala Lembang Randan Batu, Bertus mengatakan jika dalam pembagian BLT tersebut tetap memperhatikan himbauan pemerintah dalam hal pyshical distancing sehingga warga yang diundang berdasarkan waktu yang telah di tentukan bersama kepala dusunnya dan ketua RT..

“Pembagian BLT itu, di jadwalkan berdasarkan kampung dengan cara diundang berdasarkan waktu/jam yang berbeda setiap kampung untuk menerima bantuan agar tidak membuat masyarakat berkerumun”, beber Bertus.

Jadi di kantor Lembang, juga di pasang nama – nama penerima bantuan agar menjadi bukti transparansi kepada masyarakat. Masyarakat pun saat datang menerima bantuan diberikan Masker.

Bertus juga berharap semoga dengan adanya Bantuan Langsung Tunai ( BLT) ini dapat meringankan dan membantu masyarakat  yang  terdampak covid-19.

Lebih lanjut kepala Lembang Randan Batu menyampaikan data jumlah KK dari setiap bantuan yang diterima masyarakat yakni 260 kepala keluarga. (sal)

redaksifm

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *