Banua Ewako Sa’dan Pebulian, Jelang New Normal.

Banua Ewako Sa’dan Pebulian, Jelang New Normal.

Toraja Utara (FM)  – Jelang penerapan ‘New Normal’ atau adaptasi kebiasaan baru (AKB) khususnya di Kabupaten Toraja Utara, sejumlah posko siaga Covid-19 di masing-masing wilayah, masih terlihat konsisten.

Salah satunya juga yang tetap bertahan dan akan terus dilakukan dalam menangani keluhan di tengah pandemi ini adalah posko Covid Banua Ewako, Lembang (desa) Sa’dan Pebulian, Kecamatan Sa’dan, Kabupaten Toraja Utara.

Kepala Lembang Sa’dan Pebulian, Yohanis Patanan mengatakan, pihaknya bersama relawan semua khususnya di lembang Sa’dan Pebulian akan terus membantu warga dalam penanggulangan penyebaran virus Corona hingga nanti selesai.

“Walaupun kini di Toraja Utara akan menerapkan AKB, tapi kami tetap waspada dan memberikan sosialisasi kepada warga. Agar terus menjaga pola hidup sehat,” katanya kepada Fajarmetro Selasa (13/10/2020).

Menurutnya, dengan terus melakukan hidup sehat, maka yakin akan terjaga kondisi tubuh ini dan terjauh dari penyakit termasuk virus Corona.

“Yang pasti kami hanya ikhtiar. Meskipun tetap, sang pencipta jua yang menentukan kita semua. Termasuk tentang virus yang booming ini,” ujarnya.

Ia tak lupa mengingatkan kepada masyarakat semua. Jangan sampai berleha-leha dan melakukan aktivitas berlebihan jika memang tidak begitu sangat penting.

“Yang jelas, masyarakat harus tetap hidup sehat di tengah new normal ini. Menggunakan masker, sering cuci tangan, dan tidak banyak berkerumun jika memang tidak begitu diperlukan,” pungkasnya.

(sal)

redaksifm

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *