TP PKK Tanbu Terima 25.000 Masker

TP PKK Tanbu Terima 25.000 Masker

BATULICIN (FM) – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu terima bantuan masker dari TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan yang diperuntukkan bagi Dasawisma dan pengurus di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan tersubut dilaksanakan di Mahligai Bersujud Kapet Kecamatan Simpang Empat, Selasa (15/09/2020).

Adapun bantuan masker itu berasal dari Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah sebanyak 25.000 lembar dan diserahkan secara simbolis kepada Ketua Ketua TP PKK Tanbu, Hj. Sadariah oleh Sekretaris TP PKK Kalsel Hj. Jauiriyah.

Hj. Jauiriyah dalam sambutannya mengatakan pembagian masker itu merupakan lanjutan program Gebrak Masker yang dilaunching 17 Agustus 2020 lalu.

“Dalam program Gebrak Masker dibagikan lebih dari 1 juta masker sumbangan dari Pemprov Kalsel, PKK Kalsel dan Kabupaten/Kota serta pemerintah pusat,” katanya.

Dirinya berharap, dengan adanya gebrak masker ini masyarakat dapat lebih sadar dan memperhatikan pentingnya memakai masker di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga gerakan masker ini dapat memberikan kepekaan masyarakat agar disiplin menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan,” lanjutnya.

IMG-20200915-WA0014

Sementara itu, Hj Sadariah mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kalsel atas bantuan masker tersebut.

“Kami Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu mengucapkan terima kasih atas bantuan masker dan pasti secepat mungkin bantuan ini akan langsung kami salurkan”, ujar Hj. Sadariah.

Selanjunya Hj. Sadriah juga melaporkan kegiatan yang telah dilakukan oleh TP PKK Tanbu seperti pembinan kepada Kelompok Dasawisma ke 10 kecamatan sampai ke desa desa, memberikan bantuan kepada Lansia serta melakukan Bina Remaja.

Kegiatan Pembinaan sekaligus Gebrak Masker ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala BNPB Tanah Bumbu dan pengurus Tim Penggerak PKK Tanbu. (Adi/rd)

redaksifm

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *