Tim Monitoring dan Evaluasi Protokol Kesehatan Provinsi Tinjau Rumah Ibadah Di Tanbu

Tim Monitoring dan Evaluasi Protokol Kesehatan Provinsi Tinjau Rumah Ibadah Di Tanbu

BATULICIN (FM) – Tim dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) datang ke Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi terkait penerapan protokol kesehatan di beberapa rumah ibadah, Selasa (15/09/2020).

Tim yang melaksanakan monitoring dan evaluasi penerapan protokol kesehatan rumah ibadah di Kabupaten Tanah Bumbu terdiri dari BPBD/Satgas, MUI, Kemenag dan Bagian Kesra Prov Kalsel.

Tim langsung menuju dua rumah ibadah yakni Mesjid Agung Nurussalam yang berada di Kelurahan Gunung Tinggi dan Mesjid At Taqwa di Kelurahan Batulicin.

Selain melaksanakan monitoring dan evaluasi, tim dari provinsi juga menyerahkan bantuan masker sebanyak 2.500 masker untuk 5 rumah ibadah yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan kegiatan TP PKK Prov Kalsel yang meninjau posyandu dan sekaligus melaksanakan kegiatan gebrak masker sebanyak 25.000 buah masker.

IMG-20200915-WA0009

Kasubbid Kesiap Siagaan BPBD Kalsel, H Muhari mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penerapan protokol kesehatan di rumah ibadah dan megidentifikasi permasalahan serta masukan dan saran bagi pengurus mesjid agar protokol kesehatan daapt berjalan secara maksimal.

H Muhari juga menambahkan, selain melaksanakan monitoring dan evaluasi rumah ibadah di Tanah Bumbu, pihaknya juga melaksanakan kegiatan yang sama di kabupaten lainnya.

Ia juga berharap dengan diberlakukanya protokol kesehatan di rumah ibadah dapat menjadi contoh dan memotivasi tempat lainnya untuk senantiasa melaksanakan penerapan protokol kesehata, sehingga penularan dan penyebaran virus covid-19 dapat di minimalisir.

Turut mendampingi pada kegiatan monitoring dan evaluasi penerapan protokol kesehatan yakni Kepala BPBD Tanbu, Kadinkes Tanbu, Kadis Kominfo Tanbu, dan Kabag Kersra Setda Tanbu. (Iwn/rd)

redaksifm

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *