Kapolsek Bualemo Imbau Penangkapan Ikan Tidak Gunakan Bom Atau Bahan Kimia

Kapolsek Bualemo Imbau Penangkapan Ikan Tidak Gunakan Bom Atau Bahan Kimia
BANGGAI (FM) – Kapolsek Bualemo AKP Andi Syamsuri mengimbau masyarakat di wilayah hukum Polsek Bualemo agar tidak menggunakan bahan peledak atau bom ikan dan bahan kimia lainnya saat mencari ikan di laut.
Hal itu disampaikan AKP Andi Syamsuri saat melakukan pertemuan bersama dengan Kepala Desa Taima dan Kepala Desa Bima Karya dan masyarakat nelayan kedua desa tersebut, Jumat malam (11/9).
“Kami dari kepolisian meminta masyarakat khususnya nelayan tidak menggunakan bom ikan ataupun alat bius saat menangkap ikan,” ucap Kapolsek.
Sebab, menurut AKP Andi Syamsuri, menangkap ikan dengan cara tersesebut dapat merusak ekosistem di laut serta suatu pelanggaran hukum dan dapat dipidana.
“Dan tentunya jugadapat membahayakan nyawa sendiri,” ujar mantan Kapolsek Batui ini.
Pada kesempatan itu, perwira tiga balak ini mengajak masyarakat agar menjaga kelestarian laut dari pesisir hingga ketengah laut seperti menjaga terumbu karang.
“Karena selain untuk keindahan laut, terumbu karang juga merupakan rumah bagi ikan,” terang AKP Andi Syamsuri.
Olehnya itu, mantan Wakapolsek Luwuk ini meminta kerjasamanya agar melaporkan kepada pihak kepolisian atau aparat desa jika menemukan adanya aktifitas tersebut.
“Segera laporkan agar cepat kita tindak lanjuti,” pungkas Kapolsek.*Anwar
redaksifm

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *