Deklarasikan Pilkada Damai di Tator, Polres Gandeng Pemkab Dan Tokoh Jadi Pengawas Partisipatif.

Deklarasikan Pilkada Damai di Tator, Polres Gandeng Pemkab Dan Tokoh Jadi Pengawas Partisipatif.

Tana Toraja — Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM mengandeng Pemerintah kabupaten tana toraja sertaTokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat Demi mewujudkan Pilkada 2020 damai, aman, dan berintegritas, Kerja sama dituangkan dalam Deklarasi Pilkada Damai Dan soaialiisasi Pemakaian masker  Kamis (10/9/2020) di Plasa Kolam Makale Tana Toraja.

Kapolres menyatakan implementasi dari Deklarasi ini guna menjaga pelaksanaan pilkada berintegritas. Pemkab sendiri menurutnya bakal menjadi pengawas partisipatif yang turut aktif memberikan sosialisasi aturan tentang pemilihan.

“Bawaslu dan Para Tokoh,  melalui jaringan anggota akan mendorong pengawasan partisipatif sebagai bagian dari langkah pencegahan pelanggaran aturan pilkada,” katanya.

Sementara Salah satu Tokoh Agama melalui organisasi keagamaan akan mengajak umat untuk berpartisipasi dan menyukseskan pilkada tanpa melanggar aturan.“Kami akan membuat brosur atau stiker yang berisi larangan sesuai aturan dalam pilkada, kemudian disebar di tempat ibadah selain melalui ceramah atau khotbah,” tuturnya.

Dalam acara Deklarasi ini turut dihadiri Ketua DPRD Tana Toraja,  Bawaslu Tana Toraja ketua ormas, dan jajaran pemerintahan dari Kesbangpol, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja.

(sal)

redaksifm

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *