Tembus Pasar Bolu, Dinkes Torut Gencar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona.

Tembus Pasar Bolu, Dinkes Torut Gencar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona.

Toraja Utara — Fajarmetronews.Com. Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Kesehatan Gencar dan masif melakukan sosialisasi terkait pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19).

Penyebarluasan Informasi terkait Pencegahan Penularan Covid-19 tersebut melibatkan Puskesmas Tallung lipu, polsek Rantepao, camat Tallunglipu serta Lurah Bolu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Toraja Utara Elisabeth Zakaria SKM Mkes, pada awak media saat konferensi pers menyampaikan, bahwa kegiatan ini sudah dilakukan  saat Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Non Alam Pandemi Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara.

” Setiap UPT Puskesmas kita bentuk posko yang dilengkapi dengan nomor hotline sehingga memudahkan untuk komunikasi” kata Elisabeth , selasa (30/06/2020) sekira pukul 16.00 Wita.

” Sebelum kami bergerak, seluruh tim mendapat petunjuk dan arahan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara, Selanjutnya menelusuri Pasar Bolu.
Menurut Elisabeth Zakaria bahwa pasar Bolu adalah tempat berkumpul nya orang dari Berbagai tempat.

“Kita sampaikan ke warga, apa itu Corona, gejalanya seperti apa, kemudian apa yang harus diperhatikan,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan juga menekankan kewaspadaan kepada masyarakat agar tak tertular (penyakit), tak hanya virus Corona. Untuk itu, kita sampaikan etika batuk, perilaku hidup sehat dan bersih, gizi seimbang, kemudian cara memakai masker, dan periksakan diri bila mendapati gejala-gejala yang dikhawatirkan sebagai gejala awal dari virus Corona,” jelasnya.

Elisabeth Zakaria SKM Mkes, menyebut sosialiasi pencegahan Virus Corona intensif akan dilakukan.
(sal)

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *