Kampanye pemerataan kesejahteraan digelar di Suncheon demi membantu pasien virus korona

Kampanye pemerataan kesejahteraan digelar di Suncheon demi membantu pasien virus korona

Para relawan memilah paket bantuan yang disumbangkan untuk warga prasejahtera di Suncheon. Foto ini disediakan Suncheon City Hall. (FOTO TIDAK DIJUAL)

 

SUNCHEON, Korea Selatan, 30 Juni 2020 /PRNewswire/ — Kampanye pemerataan kesejahteraan telah dilaksanakan di Suncheon, sebuah kota yang berjarak 415 km di sebelah selatan Seoul. Kampanye ini ingin membantu para warga prasejahtera yang paling terdampak wabah virus korona. Hal tersebut disampaikan pemerintah kota Suncheon pada Jumat lalu.

 Kampanye tersebut diluncurkan pada Maret atas usulan Wali Kota Suncheon Heo Seok yang terinspirasi dari masyarakat kelas atas semasa Dinasti Joseon (1392-1910). Masyarakat tersebut banyak mendapat pujian karena menunaikan kewajibannya sebagai golongan terhormat. Mereka merintis gerakan“gwonbun”, dan membagikan aset-asetnya kepada warga miskin.

“Sebanyak 104 lembaga dan kelompok menyumbangkan KRW 680 juta (US$ 567.186), termasuk KRW 10 juta yang berasal dari wali kota,” menurut pernyataan pemerintah kota Suncheon.

Lewat sumbangan ini, pemerintah kota Suncheon telah mengirimkan 500-1.000 paket bantuan setiap bulan kepada sejumlah rumah tangga berpendapatan rendah, warga difabel, rumah tangga multibudaya, serta kelompok prasejahtera lainnya yang mengalami kesulitan akibat wabah COVID-19.

Paket bantuan yang disalurkan para relawan ini terdiri atas barang-barang kebutuhan sehari-hari, termasuk beras, “ramyeon” (mi instan), rumput laut kering, buah-buahan, dan masker pelindung wajah.

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20200629/2843483-1?lang=0

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *