Peduli Lansia, Ketua Persit Cabang XXVII Kodim 0707/ Wonosobo berikan bantuan

Peduli Lansia, Ketua Persit Cabang XXVII Kodim 0707/ Wonosobo berikan bantuan
 Wonosobo (FM) –  Senin (01/06/2020) Menindak lanjuti informasi dari warga, ada lansia yang hidup sendiri, ketua Persit Cabang XXVII Kodim 0707/ Wonosobo Ny. Pujiati Wiwid Wahyu Hidayat pada saat memberikan bantuan dari Ibu Kasad Ny. Hetty Andika Perkasa di Siwatu Watumalang, maka ketua Persit hari ini mendatangi lansia tersebut untuk bersilaturahmi melihat kondisi yang sebenarnya dan langsung memberikan bantuan.

Didampingi Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, Ketua Persit mendatangi Mbah Mustami yang hidup sendirian. Beliau mempunyai 1 (satu) orang anak dan sudah keluarga, akan tetapi anaknya sudah meninggal. Menantunya sendiri saat ini sudah menikah lagi, sehingga mbah Mustami kurang mendapat perhatian dari keluarga.

Pada kesempatan tersebut Ny. Pujiati Wiwid Wahyu Hidayat berbincang bincang langsung dengan lansia. “Jangan lupa memperbanyak ibadah dan berdoa. Karena dengan ibadah kita akan bisa menghibur diri sendiri, tidak terbawa oleh perasaan yang tidak baik dan tentunya lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT”, ujarnya.
“dengan kita melaksanakan anjangsana atau silaturahmi kepada orang lansia maka akan mengingatkan kita semua, bahwa suatu saat jika kita diberi umur panjang maka akan mengalami seperti mereka. Dengan mengingat hal tersebut maka bisa mengambil pelajaran agar kita mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kita tidak boleh menyombongkan diri merasa paling hebat, kuat dan sebagainya. Bahwa suatu saat kita akan menjadi lemah. Untuk itu silaturahmi ini menjadi pengingat kita semua untuk selalu berbuat baik kepada sesama”, kata ketua Persit Cabang XXVII.

Lebih lanjut ketua Persit mengatakan bahwa “dengan kedatangan kita ke para lansia akan membuat mereka menjadi bersemangat dalam hidup. Mereka sangat senang sekali mendapat perhatian dari orang lain, sehingga tidak merasa hidup sendiri. Kedatangan kita sangat berarti, apalagi saat ini ditengah masa pandemi Covid-19. Orang sibuk memikirkan diri sendiri, sehingga orang orang lansia ini sedikit terlupakan”, imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga memberikan dukungan moril untuk selalu hidup sehat, jika ada apa apa agar melaporkan ke tetangga sebelah atau perangkat RT/RW. Sehingga bila terjadi sesuatu hal akan segera teratasi. Tidak lupa Dandim titip pesan kepada ketua RT dan Kadus untuk memperhatikan semua warganya khususnya para lansia.
Dan memerintahkan kepada Danramil untuk lebih memantau wilayahnya tentang kondisi warganya. Jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Karena saat ini situasi perekonomian sedang lesu, perlu digalakkan gotong royong di segala sendi kehidupan.

Danramil Watumalang Kapten Inf Bintarto mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian Ketua Persit cabang XXVII kepada warga di wilayah binaannya. Sehingga disela kesibukannya masih menyempatkan diri mengunjungi para lansia seperti Mbah Mustami, Mbah Sutanti dan Mbah Yarmudi. “Semoga kunjungan Dandim dan Ketua Persit menjadi inspirasi semua orang ujar Kapten inf Bintarto.

(etik/wh)

redaksifm

redaksifm