3 Pilar Kecamatan Rinding Allo Hadiri Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Lembang Tahap Pertama

3 Pilar Kecamatan Rinding Allo Hadiri Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Lembang Tahap Pertama

Toraja utara — Fajarmetronews.com. Dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak  situasi Wabah COVID-19  yang dianjurkan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Daerah serta Kabupaten Kota.
Pemerintah Lembang Lempo Poton, kecamatan Rinding Allo, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Lembang (BLT DL) Tahap 1, kamis (21/05/2020) di 4 dusun wilayah lembang Lempo Poton.

“Puji syukur Untuk tahap pertama ini peruntukan bulan April yang diserahkan kepada 121 Kepala Keluarga (KK) dibagikan untuk per KK sebesar Rp 600 Ribu,” ujar Kepala lembang kepada awak media.

Untuk Teknis penyaluran kata Ruben Sarira, melakukan Penyerahan secara Door To Door  di setiap dusun,

Dijelaskan Ruben Sarira, dalam melakukan pembagian BLT, meskipun diserahkan langsung secara tunai, pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah terkait antisipasi Covid-19.

“Kita bagikan sesuai SOP protokol Covid-19 dengan tidak melakukan kerumunan, jadi warga kita panggil satu persatu menggunakan pengeras suara sesuai dengan nomor urut yang sudah kita tentukan,” katanya.

Turut hadir dipenyerahan BLT tersebut, Camat Rinding Allo, Kapolsek, Babinsa Koramil 03, Para Pendamping, Tokoh masyarakat serta Kepala Dusun.

Dalam sambutannya kepala kecamatan Rinding allo mengatakan mudah-mudahan bantuan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi situasi wabah COVID-19, Dan berharap warga Lembang Lempo Poton menanam Tanaman Holtikultura.

“Saya berpesan bantuan ini di manfaatkan untuk mencukupi kebutuhan pokok bukan untuk yg lain,” kata Camat.

Terpisah salah seorang warga Dusun To’nangka, Jeni menyampaikan Rasa syukur atas bantuan yang didapatkan.

” Mudah-mudahan  bantuan ini bisa bermanfaat bagi kami, demi memenuhi kebutuhan selama pandemi corona ” ucap Jeni.
(tim liput)

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *