Pemkab Torut berharap tidak ada lagi masyarakat miskin yang tidak terdata

Pemkab Torut berharap tidak ada lagi masyarakat miskin yang tidak terdata

Toraja Utara – Fajarmetronews.com.  Dalam kondisi pandemi Covid-19, semua elemen masyarakat mesti saling mendukung satu sama lainnya, menjaga kekompakan dan meningkatkan jiwa gotong-royong. Bagi masyarakat yang kaya, mari bantu masyarakat yang miskin. Pemkab  Torut berharap tidak ada lagi masyarakat miskin yang tidak terdata, sehingga tidak mendapatkan bantuan Covid-19. Jika ada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dan mereka adalah orang yang berhak menerimanya, maka masyarakat tersebut diharapkan dapat melapor kepada RT atau pemerintahan setempat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kabupaten Toraja Utara, DR. Kala’tiku Paembonan MSi, saat memberikan sambutan sebelum pembagian BLT dana desa secara simbolis di Lembang Suloara kecamatan Sesean Suloara Selasa (19/05/2020)
Bupati menghimbau seluruh elemen masyarakat Toraja Utara ikut ambil andil dalam penanganan Covid-19.

“Semoga  Covid-19 cepat berlalu dan Toraja Utara terbebas dari serangan virus yang membahayakan ini,” ungkap bupati Kala’tiku.

Selanjutnya pada Rabu (20/05/2020) Kembali Kepala Lembang Suloara Agus Sedan membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa secara Door To Door.
Dalam kegiatan tersebut kepala lembang didampingi Babinsa,  Bhabinkamtibmas, aparat Lembang serta para kepala dusun.

Agus sedan mengatakan jika dalam pembagian BLT tersebut tetap memperhatikan himbauan pemerintah dalam hal pyshical distancing,
“kami dalam penyaluran BLT Dana Desa secara Door To Door Memprioritaskan warga masyarakat yang penderita penyakit kronis,” tuturnya.

Agus sedan juga berharap semoga dengan adanya Bantuan Langsung Tunai ( BLT) ini dapat meringankan dan membantu masyarakat  yang  terdampak covid-

Lebih lanjut kepala Lemban Suloara menyampaikan data jumlah KK Adalah 819, dari setiap bantuan yang diterima masyarakat yakni penerima BLT dari Dana Desa berjumlah 353 KK, BST melalui kantor pos berjumlah 49 KK, bantuan melalui BRI ada 8 KK,  bantuan melalui BNI sejumlah 1 KK.

Sementara Naomi, warga dusun Ta’pang Kila menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang didapatkan serta berharap Kepala Lembang tetap semangat memperhatikan warganya.
(tim liput)

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *