Bupati, Wakil Bupati Beserta DPRD Torut Bagikan BLT Dana Desa Secara Simbolis Di Pata’padang.

Bupati, Wakil Bupati Beserta DPRD Torut Bagikan BLT Dana Desa Secara Simbolis Di Pata’padang.

Toraja Utara – Fajarmetronews.com.  Dalam kondisi pandemi Covid-19, semua elemen masyarakat mesti saling mendukung satu sama lainnya, menjaga kekompakan dan meningkatkan jiwa gotong-royong. Bagi masyarakat yang kaya, mari bantu masyarakat yang miskin. Pemkab  Torut berharap tidak ada lagi masyarakat miskin yang tidak terdata, sehingga tidak mendapatkan bantuan Covid-19. Jika ada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dan mereka adalah orang yang berhak menerimanya, maka masyarakat tersebut diharapkan dapat melapor kepada RT atau pemerintahan setempat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kabupaten Toraja Utara, DR. Kala’tiku Paembonan MSi, Bupati menghimbau seluruh elemen masyarakat Toraja Utara ikut ambil andil dalam penanganan Covid-19.

“Semoga  Covid-19 cepat berlalu dan Toraja Utara terbebas dari serangan virus yang membahayakan ini,” ungkap bupati saat membagikan BLT Dana Desa di Desa (lembang) Pata’padang, Kecamatan Sanggalangi Kabupaten Toraja Utara.
seusai mengumumkan bahwa Kabupaten Toraja telah ditetapkan sebagai wilayah yang masih Zero covid-19, senin (18/05/2020).

Pada kegiatan pembagian BLT DD tersebut,  turut dihadiri oleh Kala’tiku Paembonan selaku bupati Toraja Utara,  Yosia Rinto Kadang selaku Wakil Bupati Toraja Utara,  anggota DPRD Toraja Utara,  Koramil, Kapolsek, BPL, kepala Puskesmas, dan pemangku Adat.

Matius Allokaraeng  kepala Lembang Pata’padang mengatakan jika dalam pembagian BLT tersebut tetap memperhatikan himbauan pemerintah dalam hal pyshical distancing sehingga dari 5 kampung /dusun yang ada,  diundang berdasarkan waktu yang telah di tentukan bersama kepala dusunnya dan ketua RT..

“Pembagian BLT itu, di jadwalkan berdasarkan kampung dengan cara diundang berdasarkan waktu/jam yang berbeda setiap kampung untuk menerima bantuan agar tidak membuat masyarakat berkerumun”, beber Allokaraeng.

Jadi di kantor Lembang, juga di pasang nama – nama penerima bantuan agar menjadi bukti transparansi kepada masyarakat. Masyarakat pun saat datang menerima bantuan harus memakai masker dan tidak diberikan jika tidak menggunakan masker,  tambahnya.

Matius Allokaraeng juga berharap semoga dengan adanya Bantuan Langsung Tunai ( BLT) ini dapat meringankan dan membantu masyarakat  yang  terdampak covid-

Lebih lanjut kepala Lembang Pata’ Padang menyampaikan data jumlah KK dari setiap bantuan yang diterima masyarakat yakni penerima BLT dari Dana Desa berjumlah 188 KK, BST melalui kantor pos berjumlah 44 KK, bantuan melalui BRI ada 5 KK,  bantuan melalui BNI sejumlah 1 KK,  kemudian untuk penerima bantuan Rastra dan PKH  ada sebanyak 219 KK, sedangkan penerima sembako diusulkan  sebanyak 111 KK.
(tim liput)

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *