Esmod Jakarta Course Center Buka Kelas Online Berdonasi Dan Berbagi Di Tengah Pandemi Covid-19

Esmod Jakarta Course Center Buka Kelas Online Berdonasi Dan Berbagi Di Tengah Pandemi Covid-19

ESMOD Jakarta Course Center membuka kelas online

 

JAKARTA, Indonesia, 8 Mei 2020 /PRNewswire/ FM — ESMOD Jakarta Course Center membuka kelas online kepada siapa saja yang memiliki minat terhadap bidang fashion sejak bulan Maret 2020 yang lalu. Kelas online yang dilakukan dari rumah masing-masing tersebut, meliputi kelas Fashion Business, Teknik Pola, Teknik Gambar, hingga Do-It-Yourself (DIY). Kelas yang diadakan setiap hari Rabu hingga Jumat berdurasi 1,5 hingga 2 jam tersebut, dilakukan dengan cara pengajar memberikan dan menjelaskan materi pelajaran menggunakan berbagai aplikasi online, seperti conferencing video dan conferencing web, serta sharing screen yang digunakan oleh seluruh peserta, sehingga proses belajar mengajar secara online tersebut berjalan dengan interaktif, dan materi-materi dapat tersampaikan dengan jelas.

Kelas online telah dimulai selama kurang lebih satu bulan terakhir. ESMOD Jakarta Course Center mendapatkan feedback yang positif dengan diadakannya kelas online tersebut, dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti kelas selalu bertambah berdasarkan data yang didapat dari penyelenggara kelas. Ini menunjukkan bahwa minat masyarakat terhadap dunia fashion dalam situasi pandemi tidak berkurang. Oleh sebab itu, kelas online bukan saja hanya dibuka untuk orang dewasa, ESMOD Jakarta Course Center akan membuka kelas online bagi anak-anak pada akhir Mei 2020 mendatang. Kelas tersebut membuka kesempatan bagi anak-anak untuk belajar mengenai fashion.

Kiki Damayanti, Business & Operational GM ESMOD Jakarta Course Center mengatakan, “Dalam rangka mendukung program dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, yang mengeluarkan kebijakan untuk mengatur kegiatan pembelajaran selama masa pandemi ini dengan cara belajar dari rumah, itulah sebabnya kami mengadakan kelas online, sehingga masyarakat yang ingin produktif dan menimba ilmu di dunia fashion dapat mempelajarinya di ESMOD Jakarta Course Center. Kami juga mengadakan kursus kelas lifestyle dan foundation selain kelas fashion design and fashion business saat keadaan masih normal. Kami akan memikirkan pada masa pandemi ini agar kelas-kelas yang lain dapat dijalankan juga.”

Yang membedakan kelas online ini dengan kelas online lainnya adalah para peserta dapat sekalian berdonasi untuk membantu sesama yang membutuhkan di masa pandemi ini dan para peserta dapat tetap bisa produktif di rumah dengan mengikuti kelas online yang mengangkat tema #DonasiDapatIlmu tersebut. Hal ini dikarenakan sebagian dari hasil penjualan kelas online tersebut disalurkan kepada tenaga medis dan masyarakat kecil yang membutuhkan.

ESMOD Jakarta, sekolah fashion design ternama yang telah berdiri sejak tahun 1996, juga bekerjasama dengan para mahasiswa dan senat dalam kegiatan “Activation to Stay Safe from Pandemic” dengan memproduksi masker dan beberapa waktu lalu telah disumbangkan kepada para ojek online.

“Kami sadar akan pentingnya peran ojek online dalam mengemban amanah pengiriman barang di tengah suasana yang mengkhawatirkan seperti ini dan kami juga sangat kagum atas ketangguhan mereka untuk tetap mencari nafkah selama masa pandemi ini. Selain masker yang sudah kami sumbangkan, kami juga tengah membuatkan topi dengan shield mask sebagai penutup kepala dan jaket pelindung diri yang didesain oleh kepala sekolah kami, Patrice Desilles dan akan segera kami sumbangkan juga kepada pihak-pihak yang membutuhkan”, tutur Chike Herningtias, Event Manager ESMOD Jakarta.

Tentang ESMOD Jakarta

ESMOD Jakarta adalah pionir pendidikan fashion di Indonesia yang berpusat di Paris, Perancis. Telah berdiri dari tahun 1996 sebagai salah satu institusi pendidikan fashion terdepan yang konsisten menghasilkan kumpulan desainer berbakat, seperti Dian Pelangi, Yogie Pratama, Mel Ahyar, Ria Miranda, Sapto Djojokartiko, Hian Tjen, Albert Yanuar, Jeffry Tan, dan lain-lain.

ESMOD Jakarta memiliki beberapa program pendidikan, yaitu 3 Year Fashion Design & Creation, 3 Year International Fashion Business dan 18 Month Master of Design (S2) yang berkolaborasi eksklusif dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). ESMOD Jakarta juga memiliki program pendidikan 1 Year Fashion Design and Pattern Drafting dan mengembangkan beberapa kursus dan workshop melalui ESMOD Jakarta Course Center.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Claudia Natassa
Public Relations
ESMOD Jakarta
Phone: +6281282323955
Email: claudia@esmodjakarta.com
Website: www.esmodjakarta.com

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20200508/2798796-1?lang=0

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *