HUT XXI Luwu Utara, IDP; Saatnya Saling Menguatkan

HUT XXI Luwu Utara, IDP; Saatnya Saling Menguatkan
Luwu Utara -Fajar Metro– Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) XXI Kabupaten Luwu Utara, Senin (27/4/2020), terlihat berbeda dari sebelumnya. Tidak ada perayaan, tidak ada perkumpulan masyarakat, dan tidak ada karnaval budaya seperti tahun-tahun sebelumnya. Yang ada hanyalah syukuran sederhana dan dilakukan secara virtual melalui video conference. Mengingat kondisi bumi yang masih belum pulih akibat wabah pandemi covid-19.
Kendati demikian, Syukuran HUT yang dilakukan di Aula La Galigo Kantor Bupati ini tidak mengurangi makna dari peringatan HUT Luwu Utara yang sesungguhnya. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dan segenap unsur Forkompimda lainnya hadir dalam acara Syukuran ini. tidak lebih dari 15 orang hadir dan tetap menerapkan physical distancing dan memakai masker. Dari Makassar, Gubernur Nurdin Abdullah dan ustadz Das’ad Latif juga ikut bergabung.
Syukuran HUT Lutra ini juga disiarkan via live streaming oleh Dinas Komunikasi dan Informatika serta Radio Kabar Luwu Utara 100 FM, sebagai upaya pemerintah memberikan akses kepada para pengguna media sosial, khususnya facebook, untuk mengikuti jalannya acara syukuran HUT Luwu Utara. Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya berharap, momentum HUT Lutra bisa dijadikan pemicu untuk saling menguatkan satu sama lain.
“Sudah saatnya kita menyatukan semua energi yang kita miliki. Kita harus bergandengan tangan, bahu-membahu, bergotong-royong bersama dalam menghadapi pandemi covid-19,” kata Indah Putri Indriani. Ia menyebutkan, tema yang diangkat dalam HUT Lutra kali ini adalah “Bersama  Melawan Covid-19, Luwu Utara Bisa.” Tema ini, kata dia, menegaskan bahwa melawan covid-19 adalah tugas bersama. “Kita bisa menaklukkan wabah ini asalkan kita bisa bersatu padu menyatukan semua sumberdaya yang kita miliki,” kata dia.
Sementara itu, Gubernur Nurdin Abdullah, merasa bahagia dan senang karena acara Syukuran HUT Luwu Utara bisa digelar secara sederhana. “Kebahagiaan tersendiri bagi saya karena hari ini saya berada di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Luwu Utara, meskipun melalui video conference,” tutur Nurdin dalam sambutannya. Dirinya yakin bahwa Bupati Luwu Utara mampu melakukan yang terbaik buat masyarakat di tengah pandemi covid-19, utamanya dalam memastikan kebutuhan pangan tetap terpenuhi.
“Saya berharap ini tidak mengurangi semangat pemerintah provinsi, termasuk Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, untuk tetap melaksanakan reformasi birokrasi, terutama dalam mempermudah perizinan, sehingga setelah masa sulit ini usai, kita telah siap menghadapi dunia kembali,” kata Nurdin. Masih kata Nurdin, pembangunan dan pelayanan di Luwu Utara harus terus berjalan dengan baik, sehingga dapat menempatkan dirinya sebagai kabupaten kebanggaan masyarakat, khususnya di Kabupaten Luwu Utara.
“Saya meyakini dengan keikhlasan dan kerja keras pemerintah serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, kita semua akan mampu bangkit dan meraih masa depan yang lebih baik lagi,” pungkasnya. Sekadar diketahui, Sykuran HUT kali ini juga diikuti oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah yang bergabung di kantor masing-masing. Usai Syukuran HUT, acara dilanjutkan dengan Buka Puasa di tempat masing-masing. Sebelum berbuka puasa, ustadz Das’ad Latif tampil memberikan tauziah melalui vicon.
( Kl MR/LH)

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *