Sinergi KoinWorks & Prudential Indonesia Wujudkan Aksi dan Perlindungan di Tengah Pandemi COVID-19

Sinergi KoinWorks & Prudential Indonesia Wujudkan Aksi dan Perlindungan di Tengah Pandemi COVID-19

Satukan negeri dalam aksi bantu lawan pandemi COVID-19 melalui donasi dan perlindungan tambahan hasil kolaborasi KoinWorks dan Prudential Indonesia

2020-04-22 11:13

-Satukan negeri dalam aksi bantu lawan pandemi COVID-19 melalui donasi dan perlindungan tambahan hasil kolaborasi fintech dan asuransi jiwa terkemuka Indonesia

 

JAKARTA, Indonesia, 22 April 2020 /PRNewswire/FM — Pandemi COVID-19 terus mengalami peningkatan pasien positif, salah satunya karena hasil tes cepat yang tengah digalakkan pemerintah Indonesia dalam beberapa minggu terakhir. Untuk membantu menyediakan alat pendeteksi (rapid test kit) COVID-19 secara masif dan vaksin untuk melawan virus COVID-19, KoinWorks mengambil bagian dalam aksi nyata bersama gerakan Indonesia Pasti Bisa besutan East Ventures melalui KoinDonasi. Aksi ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memerangi pandemi COVID-19 setelah sebelumnya gencar menyerukan #GerakanSocialDistancing dengan memanfaatkan ruang iklan publik masif di Jakarta sebagai pesan imbauan. Bersamaan dengan hal tersebut, KoinWorks berkolaborasi dengan perusahaan asuransi jiwa terkemuka Indonesia, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), untuk memberikan Perlindungan Jiwa Kecelakaan & COVID-19 sebagai wujud komitmen KoinWorks dan Prudential Indonesia dalam memerangi pandemi COVID-19 di Indonesia.

Willy Arifin selaku Executive Chairman & Co-Founder KoinWorks menuturkan, “Seperti diketahui, pasien positif COVID-19 yang hingga pertengahan April mencapai 5.516 orang dengan tingkat kematian mencapai 8,5% menjadikan lampu hijau bagi kami pelaku industri untuk bergerak mengajak seluruh masyarakat Indonesia melawan pandemi COVID-19 bersama-sama. Kami dengan bangga bersama dengan pelaku industri lain yang tergabung dalam Indonesia Pasti Bisa berkolaborasi dengan Prudential Indonesia mengajak seluruh masyarakat Indonesia terlibat dalam penggalangan dana melalui KoinDonasi guna pengembangan dan produksi massal 100.000 test kit COVID-19 dan riset genetika pengembangan vaksin COVID-19.”

Bersama Prudential Indonesia, setiap donator yang berkontribusi minimal Rp100.000 pada KoinDonasi akan mendapatkan perlindungan terhadap kasus infeksi COVID-19 berupa Santunan Tunai Tambahan sebesar Rp1 juta/hari selama maksimal 30 hari apabila Tertanggung positif terinfeksi COVID-19 selama periode inisiatif hingga 30 April 2020 dan harus menjalani rawat inap. Selain itu, untuk masa pertanggungan 6 bulan, Prudential Indonesia juga akan memberikan santunan sebesar Rp10.000.000 apabila Tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan.

Premraj Thuraisingam selaku Chief Transformation Officer Prudential Indonesia menyampaikan, “Saat ini dampak pandemi COVID-19 telah memengaruhi seluruh aspek kehidupan masyarakat. Di masa-masa sulit ini, kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat adalah kunci untuk dapat melalui krisis ini bersama-sama. Sebagai perusahaan yang berfokus untuk menyediakan solusi perlindungan jiwa dan kesehatan, Prudential Indonesia menyambut baik kolaborasi dengan KoinWorks ini sebagai upaya kami untuk melindungi sebanyak mungkin masyarakat Indonesia.”

Premraj menambahkan, “Selain melalui kemitraan dengan KoinWorks, kami juga telah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk memberikan perlindungan berupa asuransi jiwa kepada lebih dari 500 relawan dan tenaga kesehatan yang tengah berjuang di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19, Wisma Atlet Kemayoran. Kami optimistis Indonesia akan dapat melalui pandemi ini dan kembali sebagai bangsa yang lebih kuat.”

Proses pengumpulan donasi akan menggunakan prinsip responsibilitas, akuntabilitas, dan transparasi sehingga seluruh donatur dapat memantau setiap proses dan hasil dari proyek, termasuk keandalan dan penggunaan test kit yang telah didistribusikan. Selain berupa uang tunai, masyarakat juga dapat menyumbangkan peralatan, atau tenaga dan keahlian dengan mengakses laman indonesiapastibisa.com.

“Periode penggalangan dana melalui KoinDonasi akan terus berjalan hingga terkumpul Rp10 miliar dan saya yakin, dengan bersatu melalui gerakan ini kita dapat berkontribusi besar untuk membangkitkan Indonesia dari keterpurukan pandemi yang melanda Tanah Air,” tutup Willy.

 

Tentang KoinWorks

KoinWorks merupakan one-stop financial solution platform yang telah berizin dan diawasi oleh OJK dengan menghadirkan beragam kebutuhan finansial. KoinWorks menawarkan layanan finansial tanpa batas untuk personal dan pelaku bisnis dalam satu digital platform yang sama dan telah dipercaya oleh lebih dari 400.000 pengguna.

KoinWorks dianugerahkan sebagai The Most Innovative Fintech of the Year 2017 oleh Bisnis Indonesia dan Innovative Company in Providing Online Funding with Machine Learning, Kategori: Financial Technology tahun 2018 dan 2019 dari Warta Ekonomi, berkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan terbaiknya bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia agar terciptanya inklusi finansial di Indonesia. Di tahun 2019, KoinWorks juga memenangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase and Competition Indonesia 2019 dengan kategori Lending dan terpilih sebagai Top 6 finalis dalam ajang Visa Everywhere Initiative. Informasi lebih detail: www.koinworks.com

 

Tentang Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada 1995 dan merupakan bagian dari Prudential plc, London – Inggris. Di Asia, Prudential Indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corporation Asia (PCA), yang berkedudukan di Hongkong. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya pada 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia telah mendirikan Unit Usaha Syariah sejak 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya.

Sampai dengan 31 Desember 2019, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang.  Sekitar 2 juta nasabah dilayani oleh lebih dari 260.000 tenaga pemasar berlisensi di 383 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali.

Prudential Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Photo – https://photos.prnasia.com/prnh/20200421/2782135-1?lang=0

 

Tautan terkait:

http://www.koinworks.com

 

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *