Selama Pandemi Corona, Pembelajaran di ACG School Jakarta Berlangsung Normal, dengan Penerapan Kelas Virtual

Selama Pandemi Corona, Pembelajaran di ACG School Jakarta Berlangsung Normal, dengan Penerapan Kelas Virtual

para siswa tetap mengikuti jadwal sekolah reguler, menghadiri pelajaran dari Senin-Jumat, sementara para guru menyampaikan pelajaran melalui video secara langsung, serta memeriksa setiap tugas yang diberikan secara online.

 

2020-04-21 10:26

JAKARTA, Indonesia, 21 April 2020 /PRNewswire/FM — Untuk mengganti proses belajar mengajar tatap muka yang saat ini tengah dibatasi di Indonesia, beberapa minggu terakhir seluruh siswa ACG School Jakarta telah mengikuti metode pembelajaran online yang terpadu. Metode ACG ini diberlakukan serentak dengan mengikuti jaringan sekolah premium global, Inspired Education Group, yang berpengalaman dan memiliki jaringan luas secara global. Hingga saat ini, Inspired telah berhasil menghadirkan metode belajar virtual untuk lebih dari 25,000 siswa di 11 negara di seluruh dunia, serta mencatat lebih dari 100,000 jam pembelajaran elektronik yang telah dipenuhi oleh siswa.

“Di Inspired, kami menerapkan standar baru dalam pendidikan, tidak hanya secara akademis, tetapi juga melalui seni pertunjukan dan olahraga. Kami berharap dapat mempersiapkan anak-anak untuk hidup yang lebih baik. Karenanya, kami bertekad untuk terus membimbing dan mempraktekkan apa yang dipelajari di sekolah lewat aplikasi langsung di kehidupan nyata. Kami bangga, berkat guru-guru yang hebat dan kemampuan kami dalam menerapkan e-learning dan teknologi -serta dukungan luar biasa orang tua dan siswa- kami dapat menghadirkan usaha yang terbaik,” ujar Nadim M Nsouli, Inspired Founder, Chairman & CEO.

Pelajaran di ACG School Jakarta saat ini disampaikan secara interaktif melalui berbagai program online, beberapa di antaranya menerapkan pendekatan belajar mengajar inovatif dari Inspired. Ini membuktikan transisi menuju sekolah virtual berjalan dengan sukses dan lancar. Dengan metode tersebut, siswa tetap mengikuti jadwal sekolah reguler, menghadiri pelajaran dari Senin hingga Jumat, sementara para guru menyampaikan pelajaran melalui video secara langsung, serta memeriksa setiap tugas yang diberikan secara online.

Dalam lingkungan belajar virtual, kemudahan komunikasi menjadi hal yang sangat penting. Karenanya, ACG School Jakarta juga menghadirkan skema komunikasi yang unik di antara komunitas keluarga, staf, dan siswa. Orang tua telah dibekali dengan pemahaman yang jelas tentang tujuan dan ekspektasi pembelajaran, langsung dari guru. Pola komunikasi di antara siswa, guru, dan teman sekelas pun terus berlangsung secara rutin secara virtual, sehingga memastikan semua pihak fokus dan terlibat dengan metode yang berlangsung.

ACG menambahkan, kerja keras ini tidak akan berhasil tanpa adanya staf-staf pendukung, seperti tim spesialis IT yang terus memantau dan memastikan jalannya sistem agar program terus berjalan dengan baik, secara teknis dan akademis.

“Prioritas utama kami adalah memastikan seluruh kualitas dan keberlangsungan pendidikan para siswa kami,” jelas Clarence van der Wel, CEO ACG Schools.

“Kami juga memiliki kapabilitas untuk terus bekerja sama dengan jaringan pendidikan global Inspired, yang telah mendukung keberhasilan lingkungan sekolah virtual di ACG lewat platform-nya yang luar biasa. Dengan begitu banyaknya pengalaman dari Inspired, kami yakin pembelajaran virtual siswa di ACG ini akan terus berjalan dengan sukses dan tanpa hambatan. Apalagi platform ini juga memiliki jaringan internasional yang sangat luas dan mudah diakses -sungguh sebuah keuntungan yang saat ini paling dibutuhkan oleh para guru, siswa, dan orang tua di ACG.”

 

Tentang ACG School Jakarta:

Sebagai sekolah internasional dengan standar pendidikan yang tinggi di level global, ACG School Jakarta menyediakan layanan pendidikan dengan kualitas dan hasil yang terbaik, menekankan pada nilai-nilai, kerja sama, serta suasana multicultural yang membangun.

Menempati lokasi strategis di Jakarta Selatan dan mudah diakses melalui jalan tol lingkar luar, sekolah ini menekankan pendidikannya pada pembelajaran akademis, yang didukung oleh kurikulum internasional yang inovatif dan para pengajar berkualitas tinggi.

Dedikasi ACG School untuk mengembangkan kualitas individu juga tercermin dalam kegiatan ekstra kurikuler, termasuk kelas bahasa Mandarin dan Inggris, catur dan berbagai pelajaran musik, olahraga dan budaya, serta aktivitas yang mengasah kepemimpinan. Lewat pengajaran berkualitas tinggi, ruang kelas berfasilitas, serta area outdoor dan lingkungan yang menyenangkan, ACG School menghadirkan tempat belajar yang modern, aman, dan sangat menstimulasi siswa untuk terus berprestasi.

 

Kontak media:

Shawn Hutchinson

Principal, ACG School Jakarta

Email: Shawn.Hutchinson@acgedu.com

Tel: +62-21-29780200

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20200416/2778705-1?lang=0

 

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *