iQIYI Luncurkan Film Animasi Tiongkok yang Sangat Digemari “Nezha” secara Eksklusif di Sembilan Negara Asia Tenggara

iQIYI Luncurkan Film Animasi Tiongkok yang Sangat Digemari “Nezha” secara Eksklusif di Sembilan Negara Asia Tenggara

iQIYI Luncurkan Film Animasi Tiongkok yang Sangat Digemari “Nezha” secara Eksklusif di Sembilan Negara Asia Tenggara

2020-04-06 15:43

 

BEIJING, 6 April 2020 /PRNewswire/ — iQIYI Inc. (NASDAQ: IQ) (iQIYI atau Perusahaan), penyedia layanan hiburan daring (online) inovatif yang menjadi pemimpin industri di Tiongkok, meluncurkan film animasi yang meraih banyak pujian Nezha (Film) secara eksklusif di sembilan negara Asia Tenggara pada 5 April. Film ini, dirilis pada 2019, mengangkat mitologi Tiongkok yang terkenal, serta mengisahkan sosok Nezha yang berjuang melawan nasibnya sebagai “roh jahat”. Film Nezha menjadi film terlaris kedua di Tiongkok dengan pendapatan sebesar RMB 5 miliar.

 

Pelanggan VIP pada platform iQIYI di Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Vietnam, Laos, Myanmar, Brunei dan Kamboja bisa menonton film animasi yang digemari tersebut dengan dukungan audio Dolby berdefinisi tinggi. Sejumlah teks terjemahan juga tersedia dalam enam bahasa, termasuk Mandarin, Inggris, Malaysia, Vietnam, Indonesia, dan Thai.

 

Nezha meraih penghargaan “Film Terbaik”, “Sutradara Terbaik”, “Penulis Naskah Terbaik”, serta “Penyulihan Suara Terbaik” di ajang “16th China Animation Golden Dragon Awards”, atau dikenal sebagai “Piala Oscar”-nya industri animasi Tiongkok. Film ini juga terpilih untuk mewakili Tiongkok dalam kategori “Film Internasional Terbaik” di ajang “92nd Academy Awards”. Sejak diluncurkan pada iQIYI Tiongkok, Nezha termasuk dalam daftar 10 Besar film yang paling sering dimainkan pada platform tersebut, dan meraih skor penonton rata-rata sebanyak 9 dari 10.

 

Enlight Coloroom Pictures, produser Film ini dan sebuah studio animasi ternama di Tiongkok, menjalin kerja sama erat dengan iQIYI. Beberapa film animasi yang sangat sukses telah diproduksi Enlight Coloroom Pictures dan ditayangkan di platform iQIYI. Film-film tersebut meraih skor penonton rata-rata sebanyak 8 dari 10, termasuk serial Big Fish & Begonia and the RAINBOW SEA JUPITER CRISIS. Menurut Dataxis, jumlah pelanggan layanan subscription video on demand (SVOD) di Asia Tenggara diperkirakan menembus 6,2 juta pada 2022. Dengan demikian, kawasan Asia Tenggara kelak menjadi sumber pelanggan digital yang baru.

 

Nezha, seorang tokoh dari dongeng klasik Tiongkok, dikenal luas di tengah kawula muda di seluruh dunia, khususnya di negara-negara Asia Tenggara, sehingga menjadi modal yang baik untuk menjadi film laris saat ditayangkan via internet kepada para pelanggan Asia Tenggara.

 

Di tengah besarnya permintaan atas media hiburan daring sejak pandemi COVID-19 berlangsung, iQIYI terus memperluas pasokan kontennya melalui karya orisinal, akuisisi hak cipta, dan model kerja sama berbagi pendapatan (revenue sharing partnership). Hingga kini, Aplikasi iQIYI versi internasional telah merilis lebih dari 2.700 film, termasuk film-film baru, klasik, dan karya premium. Ke depan, iQIYI terus memenuhi permintaan pelanggan terhadap konten daring di seluruh dunia.

 

Tentang iQIYI, Inc.

 

iQIYI, Inc. ialah penyedia layanan hiburan daring (online) inovatif yang menjadi pemimpin industri di Tiongkok. iQIYI memiliki DNA perusahaan yang menggabungkan bakat kreatif dengan teknologi, membina inovasi berkelanjutan, dan memproduksi konten yang sangat digemari. Platform iQIYI menampilkan konten orisinal yang sangat populer, serta koleksi lengkap yang mencakup konten yang diproduksi secara profesional, konten yang dibuat mitra, serta konten yang dibuat pengguna. iQIYI mengungguli persaingan industri hiburan daring berkat platform teknologinya yang terdepan dan dilengkapi AI mutakhir, big data analytic, serta sejumlah teknologi penting lain yang dikembangkan sendiri. iQIYI memiliki basis pengguna dalam jumlah masif, dan interaksi pengguna yang luar biasa. iQIYI telah mengembangkan beragam model monetisasi yang mencakup layanan keanggotaan, layanan periklanan daring, distribusi konten, live broadcasting, online game, pemberian lisensi hak cipta, literatur daring, serta e-commerce.

 

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20200405/2769454-1?lang=0

Tautan terkait:

 

http://www.iqiyi.com

 

Related stocks: NASDAQ-NMS:IQ

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *