Andarias Duma Klarifikasi Dugaan Pelanggaran Pemilu Partai Nasdem

Andarias Duma Klarifikasi Dugaan Pelanggaran Pemilu Partai Nasdem

Ketua Bawaslu Kab Toraja Utara, Andarias Duma SH didampingi komisioner

 

Toraja Utara — Fajarmetronews.Com — Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Toraja Utara, Andarias Duma SH menyambangi kantor DPRD Torut, kamis (26/03/2020) untuk memberikan klarifikasi dugaan pelanggaran Pemilu yang dilakukan oleh Partai Nasdem.

Seraya menjelaskan Andarias Duma mengatakan, Saya mewakili Bawaslu kabupaten Toraja Utara  Ingin menyampaikan bahwa tidak ada Niat untuk memfasilitasi kegiatan yang dilakukan oleh Partai demi masyarakat.

“Perlu diketahui surat kami itu jangan  diterjemahkan sebagai teguran, karena surat yang kami keluarkan hanya sebatas imbauan terkait penyemprotan desinfektan,” jelas Andarias.

Andarias Duma juga memberikan Apresiasi untuk Partai NasDem serta Partai lainnya yang turut serta dalam melakukan kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan wabah virus corona harapannya tidak menggunakan atribut bakal calon masing-masing pihak.

“Kami Bawaslu berharap semua Partai yang melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan pencegahan virus corona tidak memakai atribut Partai” pinta Andarias.

 

Sebelumnya diberitakan DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan mengkritik Bawaslu Toraja Utara soal surat imbauan penyemprotan disinfektan pencegahan Virus Corona  yang dilakukan Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Eva Stevany Rataba, yang juga Istri dari calon Bupati Toraja Utara 2020.

Sekretaris NasDem Sulsel Syaharuddin  menilai imbauan Bawaslu ini terkesan diskriminatif, sebab tak hanya NasDem yang melakukan penyemprotan disinfektan tetapi ada partai politik Selain Nasdem.

Ketua DPRD Toraja Utara Nober Rante Siama  yang juga Politikus Partai NasDem mengatakan bahwa pihaknya memiliki program yakni NasDem Peduli yang mendukung aktif membantu masyarakat dalam segala hal yang berkaitan dengan upaya pencegahan virus corona.

,Lanjut Nober kami memang telah hadir untuk masyarakat melalui Program NasDem Peduli contohnya di hari raya kebesaran agama kami beri sembako dan kendaraan ambulans.

“Saat ini virus corona Sudah menjadi kejadian luar biasa (KLB) di Indonesia dan sudah menyebar, kami NasDem hadir untuk membantu masyarakat tidak dalam hal mengambil simpati masyarakat karena terkait dengan pemilihan tetapi atribut yang ada saat penyemprotan itu diperlukan administrasi kami ke DPW dan DPP,”  pungkas Nober.

(sal)

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *