Pencegahan virus Covid-19, Penumpang Kapal Di Pelabuhan Samudera Diperiksa

Pencegahan virus Covid-19, Penumpang Kapal Di Pelabuhan Samudera Diperiksa

BATULICIN (FM) – Demi melakukan pencegahan terhadap virus Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melakukan pemeriksaan terhadap penumpang kapal Perintis Sabuk Nusantara yang sandar di Pelabuhan Samudra Batulicin, Selasa (24/03/2020).

Pemeriksaan yang dilakukan Tim Gugus Pencegahan virus Covid-19 Kab Tanbu ini dihadiri Wakil Bupati H Ready Kambo didampingi, Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 3 Kotabaru-Batulicin Kapten Hermawan serta beberapa pejabat SKPD yang turut berhadir.

Kepada Dinas Kesehatan H Setia Budi saat memberikan arahan kepada petugas yang terlibat dalam pemeriksaan menyampaikan hendaknya agar tetap selalu waspada dalam bekerja.

“Hendaknya kita selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas ini, sebagaimana kita ketahui bersama bahwasanya virus Covid-19 ini sangat berbahaya, semoga saja pada pemeriksaan hari ini kita tidak menemukan penumpang kapal yang terpapar virus tersebut,” kata Budi.

Kapal Perintis Sabuk Nusantara sendiri merupakan kapal yang datang dari Kabupaten Kotabaru dengan ditumpangi sedikitnya 90 penumpang yang turun di Pelabuhan Samudera.

Seturunnya para penumpang langsung diberikan semprotan Disinfektan kemudian dilakukan pengukuran suhu tubuh dengan termoscaner kemudian diharuskan membersihkan tangan dengan antiseptik, setelah melalui semua tahapan barulah para penumpang diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Dipastikan pada pemeriksaan tersebut tidak ditemukan orang dengan gejala terpapar virus Covid-19.

Budi menambahkan akan terus melakukan hal serupa disetiap ada kedatangan kapal penumpang serta persawat udara, hal ini akan terus dilakukan demi pencegahan virus Covid-19 masuk ke Tanah Bumbu.

“Terlebih lagi, langkah-langkah pencegahan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat,” tutupnya.

(Pro/mctanbu/rid)

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *