Perangi Covid 19, Tiga Pilar Kab Jember Kompak Hingga Tingkat Bawah Turun Ke Lapangan

Perangi Covid 19, Tiga Pilar Kab Jember Kompak Hingga Tingkat Bawah Turun Ke Lapangan

 

JEMBER (FM) – Dalam rangka menangkal masuknya virus Corona (Covid 19) di Kab Jember, Tiga Pilar Tingkat Kabupaten  hingga tingkat Desa kompak melakukan upaya perangi Covid 19 tersebut, berbagai upaya dilakukan bersama bersinergi dengan unsur dan instansi terkai di.Kabupaten Jember.

Hal tersebut terlihat dari pemantauan kami dilapangan, tampak Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamnana dan Ketertiban  Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan petugas Puskesmas  Pembantu, melaksanakan sosialisasi, peragaan cara cuci tangan dan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat berkumpulnya masyarakat.

Sosialisasi yang dilakukan termasuk pemasangan himbauan Panglima TNI, Maklumat Kapolri terkait upaya bersama memerangi Covid 19 khusunya dalam.menekan penyebaran penularannya agar tidak meluas.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami wawancarai menyampaikan, bahwa upaya memerangi Covid 19 di Kabupaten Jember memang sangat solid baik ditingkat Kabupaten hingga tingkat Desa, bahkan semua unsur pemerintah hingga swasta pun ikut berperan didalamnya.

Hal ini yang kita manajemen secara profesional, sehingga penanganan penangkalan Covid 19 di Kabupaten Jember, berjalan secara cepat dan serentak serta menyeluruh sampai ditingkat desa,  namun demikian mari kita tetap berharap, agar kita semua dan masyarakat berdo’a tawaqal kepada Yang Maha Kuasa, semoga kita diberikan perlindungan dari bahaya Covid 19.

Kemudian adanya himbauan dari Panglima TNI dan Maklumat Kapolri yang kita pasang oleh anggota jajaran baik Koramil maupun Polsek diberbagai tempat, mari kita patuhi dan kita pahami bersama sebagai bagian dari penyelamatan masyarakat dari bahaya penyebaran covid 19 ini.   Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember.

(Siswandi)

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *