Upaya Cegah Covid-19, Giliran Pelabuhan Samudera Batulicin Disemprot Disinfektan

Upaya Cegah Covid-19, Giliran Pelabuhan Samudera Batulicin Disemprot Disinfektan

BATULICIN (FM) – Berbagai sarana dan prasarana publik disemprot disinfektan. Hal ini dilakukan guna mencegah warga Tanah Bumbu terserang virus Corona atau Covid-19.

Salah satu sarana publik yang menjadi perhatian yaitu pelabuhan yang mana menjadi tempat keluar masuknya orang dari berbagai daerah luar Tanah Bumbu.

Selasa (24/03/2020), Tim Reaksi Cepat Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, didampingi Kepala BPBD Tanbu Eryanto Rais melakukan penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Samudera Batulicin.

Pantauan dilapangan, petugas menyemprotkan cairan di pintu masuk, tembok, pagar, jendela, ruang kerja, dan tempat duduk atau ruang tunggu penumpang.

Selain Pelabuhan Samudera, Tim Reaksi Cepat pada hari ini juga melakukan penyemprotan disinfektan di Mesjid, Mushola, Kantor Desa, dan Taman Pendidikan Al-Qur’an yang ada di Desa Segumbang Kecamatan Batulicin.

Sehari sebelumnya, juga dilakukan penyemprotan ditempat-tempat vital umum lainya seperti sarana pendidikan, pelabuhan speed, dan Poskesdes Sejahtera.

(Rel/rid)

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *