Dandim 0824/Jember Apresiasi Upaya Mahasiswa MIPA IAIN Jember Ikut Pikirkan Ketersediaan Hand Sanitizer

Dandim 0824/Jember Apresiasi Upaya Mahasiswa MIPA IAIN Jember Ikut Pikirkan Ketersediaan Hand Sanitizer

JEMBER (FM) – Ditengah sulitnya mencari hand sanitizer pada saat sekarang ini, mahasiswa Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Jember, melakukan upaya kreatif dengan membuat hand sanitizer tersebut, untuk memperkuat persediaan dipasaran.

Komandan Kodim 0824 (Dandim 0824) Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdina saat melakukan pengecekkan di laboratotium MIPA IAIN Jember didampingi rektor IAIN Prof Babun Suharto dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jember Prof Halim Subahar, sangat mengapresiasi upaya mahasiswa tersebut.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan, bahwa upaya kreatif seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa MIPA IAIN Jember ini sangat membantu dalam upaya kita pada situasi darurat perang terhadap covid 19 ini, barang seperti ini saat ini agak sulit didapatkan dipasaran, dan harganyapun relatif mahal, dengan produk hasil karya mahasiwa ini tentunya akan membantu ketersediaan hand sanitizer ini dipasaran.

Terkait situasi perangi covid 19 di Kabupaten Jember ini disamping kita ikut serta membantu pemerintah daerah dalam melakukan sosialisasi-sosialisasi, kita juga membantu satuan tugas antisipasi covid 19 ini dengan melakukan penyemprotan disinfecktan, ha ini dilakukan hingga ditingkat desa oleh Bintara Pembantu Desa (Babinsa)  bersinergi dengan Dinas Kesehatan, Bhabinkamtibmas dan instansi terkait lainnya.

Mari kita semua berdo’a agar Kabupaten Jember yang kita cintai ini, lolos dari sebaran covid 19, masyarakat tetap patuh pada prosedur liburan 14 hari ini, masyarakat patuh mengurangi aktifitasnya diluar rumah, sehingga upaya yang kita lakukan dapat berjalan sesuai rencana dengan hasil yang sangat optimal. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember tersebut.

(Siswandi)

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *