PSHT Batam Gelar Istighosah Akbar

BATAM (FM) —¬† 01 Maret 2020 telah berlangsung acara istighosah yang di gelar oleh Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT)cabang Batam yang berpusat di kota Madiun,Jawa Timur. dengan mengambil tema “BUMI MELAYU BERGEMA” dan selaku pimpinan istighosah adalah Ustaz Habib Muhammad Ashari AL Habsy Bin Masduki.dengan mengambil lokasi acara di dataran alun-alun Engku Putri,Batam Centre.

Dan PSHT cabang Batam saat ini sudah mempunyai sekira 7000 Warga(anggota),yang sebagian besar telah menghadiri untuk memeriahkan acara tersebut.

Tampak hadir juga beberapa tamu undangan dari para pemangku jabatan yang ada di tingkat provinsi Riau maupun tingkat kota Batam.

Bashori Syah selaku ketua umum PSHT cabang Batam dalam sambutan menyampaikan tujuannya terkait di selenggarakannya Istighosah, “dikarenakan PSHT khususnya di kota Batam yang akhir-akhir ini dalam pengembangannya sering mendapatkan musibah,baik berupa kesehatan maupun keselamatan agar kemudian hari selalu di lindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.dan untuk kota Batam khususnya agar di hindarkan dari wabah virus Corona yang beberapa hari belakangan cukup menghebohkan dunia kesehatan,”paparnya.

Nuryanto atau yang akrab di panggil cak nur selaku ketua DPR kota Batam dalam kesempatannya juga turut menyampaikan beberapa hal, “bahwa Pencak Silat merupakan Budaya warisan bangsa Indonesia dan tentunya kita semua sebagai generasi bangsa wajib menjaga serta membumikan Pencak Silat agar menjadi sarana membangun persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa.dan saya juga sangat mengapresiasi bahwa PSHT telah menunjukkan komitmennya dalam melestarikan pencak silat sebagai budaya,dan hal itu tidak hanya di Indonesia bahkan sampai mendunia,”ungkapnya.

“Terkait perkembangan PSHT di kota Batam,warga PSHT juga turut andil dalam pembangunan di kota Batam,terbukti hingga saat ini Batam selalu dalam keadaan kondusif,”Lanjutnya.

Dalam acara istighosah yang di mulai pukul 08.00 wib sampai 12.00 wib,juga turut di meriahkan oleh beberapa atraksi Pencak Silat  dan seni reyog yang semua pemainnya dari anggota PSHT kota Batam sendiri.

Hingga berakhirnya,acara berlangsung dengan lancar dan aman.

 

Jun/win

redaksifm

redaksifm