Andarias Duma, SH : Tidak Benar Ada KKN Di Bawaslu Torut.

Andarias Duma, SH : Tidak Benar Ada KKN Di Bawaslu Torut.

TORAJA UTARA — Fajarmetronews.com — Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) KabupatenToraja Utara, Andarias Duma, SH membantah Berita yang mengatakan ada KKN saat pengumuman hasil Tes Perekrutan Panwascam Di kabupaten Toraja Utara.

Pada awak media Andarias mengatakan, dalam berita tersebut narasumbernya menuduh saya telah melakukan suatu tindakan yang tidak terpuji, kolusi dan nepotisme.

“Karena yang diisukan pada saat itu melalui  media online Dan cetak bahwa ada peserta yang nilainya tinggi tidak kami luluskan, dan ada peserta yang nilainya rendah kami luluskan, Hal tersebut tidak benar alias hoax .

Kami ini tetap memegang sampah dan janji

Masyarakat toraja Utara harus Percaya bahwa kami Bawaslu akan bekerja sesuai aturan perundang undangan” ucap Andarias Rabu (12/02/2020).

Lanjut Andarias, saya juga dikatakan meluluskan sepupu (keluarga) yang nilainya rendah, itu hoax.

Yang benar bahwa Frederik Sampe Bua Tidak lulus di Akumulasi Nilai. Ada tiga tahapan yang kami laksanakan yaitu Tahapan Administrasi, Tahapan CAT Dan Tahapan Wawancara, setelah itu ada namanya Akumulasi Nilai.

“30 persen Nilai untuk Computer Assisted Cat (CAT) Dan 70 persen Nilai untuk wawancara setelah itu kami akumulasikan, Nilai akumulasi yang menentukan kelulusan ” beber Andarias.

“Semoga dengan adanya klarifikasi ini, publik dapat memahami betul tentang kelulusan perekrutan Panwascam, masyarakat Jangan lagi  membangun isu tidak benar di luar dari yang sebenarnya. Ini bukan untuk sekarang saja, tetapi ke depannya juga biar jadi pembelajaran untuk kita semua,” tutup Andarias Duma.

(sal)

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *