Warga PSHT Batam menampilkan seni Reog dalam acara Sarasehan

FM.Batam —¬† 11 Januari 2020 telah berlangsung acara Sarasehan dan kenaikan sabuk yang di selenggarakan oleh Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate yang berpusat di kota Madiun,Jawa Timur. Acara yang di gelar oleh sub rayon bengkong Pertiwi dan mengambil tempat pelaksanaan di sebuah Gedung Olah Raga di kawasan Bengkong Pertiwi juga.

Sarasehan yang di hadiri Bashori Syah atau yang biasa di panggil Mas bas selaku ketua cabang PSHT Batam.dan turut hadir juga tamu ketua cabang  yang berasal dari negara tetangga Malaysia yakni Sugianto.

Daryanto sebagai ketua Ranting dari bengkong juga turut hadir di tengah- tengah acara.

Bashori Syah maupun Daryanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya serta dukungan atas inisiatif dari para warga PSHT yang telah menunjukkan kebolehannya dalam seni reog.dikarenakan kesenian reog yang di tampilkan semua pemainnya berasal dari orang-orang PSHT sendiri.

Rokhani selaku penanggung jawab acara tersebut menyampaikan tujuannya kepada fajar metro, ” kami ingin memberikan nuansa yang berbeda,supaya tidak monoton.dan kebetulan siswa-siswa PSHT yang berada di sub rayon bengkong Pertiwi sebagian menyukai kesenian reog itu sendiri,”paparnya.

“Dan harapan kami selaku pelatih di bengkong Pertiwi dan sekaligus penanggung jawab dalam acara sarasehan ini adalah, supaya kedepannya untuk para warga PSHT bisa mengembangkan bakat mereka di bidang seni khususnya reog Ponorogo,sekaligus menambah aset yang positif untuk organisasi yang kami cintai yaitu PSHT,” lanjut rokhani.

Acara yang cukup meriah ini juga turut mengundang antusias warga masyarakat sekitar bengkong Pertiwi untuk melihat pertunjukan reog tersebut.

Acara yang di mulai pukul 20.00 wib hingga pukul 24.00 berlangsung lancar dan aman.

(jun/win)

 

redaksifm

redaksifm