DKBP3A Gelar Pertemuan Advokasi Kampung KB

DKBP3A Gelar Pertemuan Advokasi Kampung KB

Tanah Bumbu (FM) – Keberhasilan berjalannya program Kampung KB di suatu wilayah tentu memerlukan kerjasama berbagai pihak.

Karenanya, Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) menyelenggarakan pertemuan advokasi lintas sektoral penguatan Kampung KB di Balai Penyuluh KB Kusan Hilir, Selasa (03/12/19).

Pertemuan ini guna meningkatkan sinergitas bersama lintas sektor demi mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas menuju keluarga sehat dan sejahtera di Kampung KB.

Panitia pelaksana menyebutkan kegiatan ini menghadirkan para SKPD terkait, Camat dan Kepala Desa Kampung KB serta para koordinator dan Penyuluh Lapangan KB.

Dalam program KB, pemerintah mengajak masyarakat untuk menata keluarga secara terencana. Sehingga pertemuan ini menjadi penting guna melakukan evaluasi bagaimana meningkatkan kualitas Kampung KB yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kemudian Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik HM Thaha saat membuka pertemuan menyampaikan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah berkomitmen dan bekerja keras dalam membangun dan mengembangkan program Kampung KB di Bumi Bersujud.

Menurutnya, pembentukan Kampung KB berkaitan erat dengan kegiatan prioritas bidang kependudukan dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Semoga semua pihak mampu mengintegrasikan program kegiatan, saling bahu membahu, bekerjasama dan memberikan dukungan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program Kampung KB,” harap Bupati.

(Rel/ag)

 

10 Dibaca

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *