Diduga 116 Suara Hilang, Calon Kepala Desa Gugat Hasil Pemilihan.

Diduga 116 Suara Hilang, Calon Kepala Desa Gugat Hasil Pemilihan.

Asarias Tulak, SH

 

Fajarmetronews.Com,  TORAJA UTARA — Di Duga ada kecurangan, Matius Palulun Tandililing, salah satu Cakalem (calon Kepala Lembang) Pebulian Kecamatan sa’dan Kabupaten Torut, menolak hasil Pemilihan Kepala Desa (Lembang ) serentak tahun 2019. Dalam pengajuan gugatan, Matius Palulun diwakili oleh kuasa hukum, Asarias Tulak, SH.      Sabtu (01/12/2019).

Matius Palulun mengajukan gugatan kepada panitia lembang  lantaran menduga terjadi kecurangan dan kejanggalan selama proses pemberian suara.

Kuasa hukum Matius Palulun, Asarias Tulak, SH. mengatakan, pihaknya telah menyampaikan poin-poin keberatan serta bukti dari indikasi adanya kecurangan pada proses Pilkalem Pebulian.

Lanjutnya, dugaan kecurangan tersebut pertama, diduga terlibatnya oknum panitia Pilkakem, lembang Pebulian

serta badan lain di lingkungan lembang Pebulian secara terstruktur dan sistematis.

Yakni adanya oknum panita kabupaten yang sering memcabut-cabut kabel USB   saat pemilih hendak masuk Di bilik suara .

” Kejanggalan yang lainnya , ada surat suara yang tidak dihitung atau terakomodir. Hal mana dapat di buktikan total suara 851, dan disampaikan oleh panitia hanya ada 11 suara yang tidak terpakai dan dianggap suara tidak sah.

Sehingga jika ditotal 851 dikurang 11 maka hasilnya 840 suara sah, namun yang terjadi bahwa pada bilik satu, suara yang terakomodir hanya 371 suara,  dibilik dua hanya terakomodir sebanyak 353 suara, sehingga apabila ditotal hanya terdapat 724 suara, jadi kami menganggap ada human error atau unsur kesengajaan yang merugikan calon bernama Matius Palulun. ” Pungkas Asarias.

(tim)

185 Dibaca

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *