IMA Umumkan Kemitraan Strategis dengan Empat Universitas di Taiwan

IMA Umumkan Kemitraan Strategis dengan Empat Universitas di Taiwan

-Sejumlah kemitraan ini ingin menginspirasi pemimpin generasi baru yang memajukan profesi akuntansi manajemen dan sertifikasi CMA

 

SINGAPURA, 2 Desember 2019 /PRNewswire/FM — IMA® (Institute of Management Accountants), salah satu asosiasi terbesar dan paling disegani yang ingin memajukan profesi akuntansi manajemen, hari ini mengumumkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) dengan empat universitas di Taiwan.

 

Empat MoU ini akan membantu IMA untuk menghasilkan para pemimpin akuntansi manajemen generasi baru di Taiwan dan mendorong mereka agar memperoleh sertifikasi  U.S. CMA® (Certified Management Accountant). Sejumlah universitas yang menjalin MoU dengan IMA ialah (dalam urutan alfabetis):

 

Fu Jen Catholic University, komunitas dosen dan mahasiswa yang mengupayakan edukasi terhadap keutuhan orang, mengutamakan pendidikan akuntansi tentang praktik dan etika manajemen.

“National Chengchi University”, ingin membina mahasiswanya untuk Taiwan dan masyarakat, memiliki Program Studi Akuntansi dengan reputasi dalam warisan kebudayaan dan kemanusiaan, kepemimpinan profesional, keunggulan akademis, serta didukung tenaga pengajar yang luar biasa.

Tamkang University, sebuah universitas yang mengupayakan inovasi berkelanjutan dengan filosofi manajemen, memiliki Program Studi Akuntansi yang ingin melatih mahasiswanya supaya menjadi tenaga spesialis akuntansi, baik yang menguasai teori dan praktik.

Tunghai University, institusi liberal yang dihuni para ilmuwan terkemuka dan didukung berbagai sumber daya, memiliki Fakultas Manajemen yang ingin mengedukasi para manajer bisnis dan akuntansi yang sukses.

 

“Para mahasiswa akuntansi Taiwan tengah mempersiapkan diri agar menjadi para pemimpin di berbagai perusahaan, dan kami gembira untuk melengkapi mereka dengan perangkat yang tepat,” ujar Josh Heniro, Ph.D., Senior Director, IMA Asia Tenggara & Australasia. “Keempat universitas tersebut merupakan perguruan tinggi yang paling bergengsi di Taiwan, dan kami ingin bekerja sama dengan mereka.”

 

Sebagai bagian dari kemitraan ini, IMA akan mendorong dan mendukung kegiatan yang dijalankan universitas dalam memajukan profesi akuntansi manajemen di Taiwan. Sebaliknya, pihak universitas juga akan mendorong para mahasiswanya untuk memperoleh gelar U.S. CMA.

 

Tenaga profesional yang ingin memperoleh gelar U.S. CMA harus mengikuti ujian ketat yang terdiri atas dua bagian, meliputi 12 area praktik utama. Gelar U.S. CMA memberikan dukungan dalam perencanaan keuangan, pengendalian keuangan, dan pengambilan keputusan di tempat bekerja. Selain itu, sertifikasi U.S. CMA ikut membantu berbagai perusahaan untuk mengatasi kesenjangan keterampilan dan memperoleh daya saing di pasar. Hingga kini, ada lebih dari 70.000 gelar U.S. CMA yang telah diberikan.

 

Tentang IMA® (Institute of Management Accountants)

 

IMA®, peraih penghargaan Professional Body of the Year pada 2017 dan 2018 dari The Accountant/International Accounting Bulletin, merupakan salah satu asosiasi terbesar dan paling disegani yang berfokus memajukan profesi akuntansi manajemen. Secara global, IMA mendukung profesi tersebut melalui riset, program U.S. CMA® (Certified Management Accountant) dan CSCA® (Certified in Strategy and Competitive Analysis), pendidikan berkelanjutan, jejaring, dan advokasi praktik bisnis yang paling etis. IMA memiliki jaringan global yang mencakup lebih dari 125.000 anggota di 150 negara dan 300 cabang profesional dan student chapters. Berkantor pusat di Montvale, N.J., Amerika Serikat, IMA menyediakan layanan lokal melalui empat wilayah di seluruh dunia: Amerika, Asia/Pasifik, Eropa, dan Timur Tengah/India. Untuk informasi lebih lanjut tentang IMA, silakan mengunjungi www.imanet.org.

 

NARAHUBUNG:

 

Sunantha Huang

IMA Asia Tenggara & Australasia

(65) 6493 3113

sunantha.huang@imanet.org

 

Logo – https://photos.prnasia.com/prnh/20191017/2614087-1LOGO?lang=0

Tautan terkait:

 

http://www.imanet.org

 

5 Dibaca

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *