Tips ActionCOACH untuk Membangun Startup Sukses

Tips ActionCOACH untuk Membangun Startup Sukses

ActionCOACH Jakarta telah dengan sukses membantu ratusan startup untuk scale up

-Startup seharusnya berfokus pada manajemen karyawan sebagai strategi scale-up di tengah lingkungan yang semakin kompetitif, ujar ActionCOACH.

 

JAKARTA, Indonesia, 28 November 2019 /PRNewswire/FM — Merintis startup mungkin tidak sulit, tetapi mengembangkan start-up tentu menjadi tantangan tersendiri. Menurut ActionCOACH masalah yang paling sering dihadapi oleh startup adalah ekspektasi perusahaan yang tidak realistis dan kemampuan mempertahankan tenaga kerja yang terampil.

 

Ini hanyalah beberapa akar permasalahan mengapa di Indonesia hanya 525 startup yang baru didirikan sejak 2015. Angka tersebut masih jauh tertinggal dibandingkan target Presiden Joko Widodo, yaitu 1.000 startup hingga 2020.

 

“Kami melihat sebuah fakta yang dirilis oleh CB Insight bahwa sebesar 70% startup gagal setelah beroperasi 20 bulan dari pendanaan pertama mereka. Hal tersebut sebagian besar dikarenakan mereka gagal untuk menyelesaikan permasalahan pasar dan tidak memiliki orang yang tepat dalam perusahan. Untuk menciptakan perkembangan perusahaan yang berkelanjutan, kita butuh mendefinisikan ulang perusahaan dengan pemetaan yang lebih jelas untuk memastikan bahwa startup memiliki fondasi yang kuat dan siap untuk berkembang,” tutur Prijono Nugroho, Managing Partner ActionCOACH Jakarta.

 

Untuk memastikan perkembangan perusahaan berkelanjutan dan berjangka panjang, ActionCOACH menyoroti beberapa faktor yang dapat meningkatkan potensi perkembangan startup untuk scale-up, di antaranya:

 

Membuat proposal yang mencakup tujuan akhir dan bagaimana tujuan tersebut dapat melampaui ekspetasi pelanggan.

Membentuk rencana strategis dari to-do-list yang berskala, agar perkembangan startup akan terus konsisten dan terukur.

Menyediakan jalur karir untuk pegawai dalam perusahaan dengan mengadakan pelatihan manajemen dan perencanaan perkembangan karir untuk talenta perusahaan.

 

“Kunci keberhasilan scale-up perusahaan adalah ketika karyawan bisa bekerja secara independen dan mengeksekusi operasional perusahaan secara otonom. Seperti membuat rencana dan strategi untuk mengembangkan usaha. Penting untuk menghadirkan budaya kerja yang menginspirasi karyawan, dimana mereka merasa dihargai dan diedukasi dengan program pelatihan yang tepat dan berharga,” Prijono menambahkan.

 

Menciptakan startup yang sukses dan berkelanjutan, tidak hanya membantu masyarakat untuk mengubah suatu ide menjadi realita, tetapi hal ini juga membantu mendorong perekonomian lokal. ActionCOACH memiliki peran penting di ekosistem ini di Indonesia. Melalui program pelatihan yang terpersonalisasi, ActionCOACH Jakarta telah dengan sukses membantu ratusan startup untuk scale up, termasuk Gojek, GoWork, 20Fit, dan ZAP. Perusahaan juga telah berkomitmen untuk menyediakan bimbingan gratis untuk anak muda yang dibesarkan oleh Yayasan Prima Unggul (YPU) untuk mendukung kesuksesan pemimpin perusahaan pada setiap tahap.

 

“Perusahaan startup menciptakan pekerjaan baru untuk jutaan pengangguran di Indonesia. Ini sesuai dengan komitmen kami untuk mendukung poin nomor 8 dari Tujuan Perkembangan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) oleh United Nations (UN), yang berfokus memajukan perkembangan perekonomian yang berkelanjutan dan meningkatkan produktivitas,” ujar Prijono.

 

Business Excellence Forum ActionCOACH:

 

Sebagai bagian dari berbagai acara, ActionCOACH akan mengadakan bagian ketiga dari seri acara Scale Up Series, Business Excellence Forum pada 5 Desember, 2019, di Hotel Le Meridien, Jakarta. Dengan penekanan pada pentingnya manajemen tenaga kerja untuk meningkatkan skala usaha, acara akan mengundang pembicara yaitu Neneng Goenadi (Managing Director, Grab Indonesia), dan Veronica Risariyana (Head of People & Culture Transformation, PT HM Sampoerna Tbk).

 

Indonesia, 28 November 2019 /PRNewswire/FM

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20191128/2656449-1?lang=0

Tautan terkait:

 

https://www.actioncoach.com/

 

8 Dibaca

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *