Tutup Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah Torut, Ini Harapan Kabid PTK.

Tutup Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah Torut, Ini Harapan Kabid PTK.

TORAJA UTARA –(fajarmetronews.com) — Ketua Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) Universitas Muhammadiyah Pare-pare, Fatahuddin S.pd, M.Pd resmi menutup kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah Kabupaten Toraja Utara pada selasa ,    05 Oktober 2019, di Hotel Missiliana Lembang Rinding batu Kecamatan Kesu Kabupaten Toraja Utara.

Kegiatan yang digelar selama delapan hari pada tanggal 29-03 November 2019 tersebut diikuti oleh 165 kepala sekolah yang terdiri dari jenjang TK, SD dan SMP di Kabupaten Toraja Utara, baik negeri maupun swasta.

Ketua Panitia Diklat, Fatahuddin S.pd, M.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan menfasilitasi kepala sekolah yang belum memiliki sertifikat. Hal tersebut berdasarkan Permendikbud No. 6 Tahun 2018.

“Dalam permendikbud disebutkan, kepala sekolah yang sedang menjabat dan belum memiliki Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP), wajib mengikuti dan lulus pelatihan penguatan kepala sekolah,” ujar Fatahuddin.

Lebih lanjut, Fatahuddin mengungkapkan bahwa materi yang disajikan dalam diklat ini sebanyak 71 jam pertemuan, dengan pengajar diklat yang berasal dari dosen Universitas Muhammadiyah Pare-pare.

“Semoga materi yang diperoleh dari diklat ini dapat diaplikasikan dan ditularkan kepada guru dan peserta didik yang ada di satuan pendidikan masing-masing,” harap Arfah.

Universitas Muhammadiyah Pare-pare yang mendapat kepercayaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai salah satu Lembaga Penyelenggara Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah Tahun 2019.

Hal tersebut berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan dan Kebudayaan Nomor 5497/B.B1.3/HK/2019 tentang Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) yang bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah.

Terpisah Kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara, Damaris Limbong, S.pd, M.Pd mengatakan pada fajarmetronews.com

Agar kepala sekolah mampu mengimplementasikan semua pengetahuan yg di dapatkan selama penguataan dan melakukan perubahan agar mutu pendidikan di toraja utara meningkat” Imbuh Damaris.

 

(sal)

17 Kali Dibaca

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *