Sudian Noor Kembali Bagikan 1200 Thumbler.

Sudian Noor Kembali Bagikan 1200 Thumbler.

Tanah Bumbu (FM) – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor pimpin apel senin di pondok pesantren Nurul Hidayah sekaligus membagikan 1200 botol minum (thumbler)  dan satu unit depo air minum isi ulang untuk murid pondok pesantren Nurul Hidayah kecamatan Simpang Empat, Senin 04/11.

Pembagian botol air minum ini merupakan program pemerintah daerah melalui dinas pendidikan dan kebudayaan yang nantinya seluruh sekolah negeri dan swasta yang ada di kabupaten tanah bumbu akan mendapatkan bantuan botol air minum untuk para murid sekolah.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor mengatakan, pembagian botol air minum (thumbler) kepada murid sekolah ini agar mengurangi dehidarasi para siswa siswi dalam proses belajar mengajar serta mengurangi sampah plastk sekali pakai di lingkungan sekolah.

‘Saya berharap melalui pembagian botor air minum ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi murid di sekolah dan mengurangi sampah plastik sekali pakai yang biasa di pergunakan murid murid disekolah selama ini serta mencegah murid sekolah untuk berbelanja di luar lingkungan sekolah”.

Selain itu pada kesempatan tersebut bupati berpesan kepada siswa siswi  Aliyah pondok pesantren Nurul Hidayah agar memberikan contoh akhlak yang baik kepada adik adik kelas sehingga nantinya semua murid yang ada di pondok pesantren Nurul Hidayah menjadi contoh dari sekolah sekolah lainnya.

Untuk jumlah murid yang mendapatkan botol air minum dari pemerintah daerah sebanyak 1200 buah botol minum diantaranya mulai dari murid TK, Ibtidayah,Sanawiyah dan Aliyah.

Pembagaian botol minum ini dihadiri oleh ketua yayasan pondok pesantren Nurul Hidayah dan kepala dinas pendidikan Tanah Bumbu.

Ketua yayasan pondok pesantren nurul hidayah H Abdul Rasyid mengucapkan terimakasih kepada bupati tanah bumbu yang mana telah memberikan bantuan berupa botol tempat air minum untuk seluruh murid yang ada di pondok pesantren Nurul Hidayah dan semoga bermanfaat bagi murid.

(Rel/ag)

 

3 Kali Dibaca

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *