Operasi Zebra 2019, Polres Gowa Gelar Sosialisasi Di Sekolah

Operasi Zebra 2019, Polres Gowa Gelar Sosialisasi Di Sekolah

Gowa (FM) — Dalam rangka Operasi Zebra 2019, Polres Gowa melalui Satuan lalu lintas melakukan sosialisasi pada, Rabu (30/10) pagi di SMKN 4 Gowa.

Sosialisasi disampaikan langsung oleh kanit Dikyasa Ipda H Misbar, S.Sos didampingi beberapa personil Sat Lantas Polres Gowa.

Terlihat begitu antusias banyaknya 150 pelajar dari SMKN 4 Gowa yang di dampingi guru Pembina OSIS Bapak Drs. Abdul Rachmat, saat menyambut dengan hangat personil Sat Lantas Polres Gowa yang sedang berkunjung dan memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas.

Dalam kesempatannya, Kanit Dikyasa menghimbau kepada seluruh pelajar untuk tertib berlalu lintas. “Adik-adik pelajar, 14 hari ini Kepolisian sedang menggelar Operasi Zebra yang menyasar para pelanggar lalu lintas. Untuk itu, bagi yang belum berusia 17 tahun, sebaiknya tidak membawa kendaraan ke sekolah karena belum memiliki SIM,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kanit Dikyasa juga menjelaskan terkait sejumlah sasaran prioritas pelanggaran yang akan ditindak dalam Operasi Zebra ini.

“Ada 8 (delapan) sasaran prioritas pelanggaran dalam Ops Zebra ini, diantaranya menggunakan HP saat berkendara, mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk, mengendarai kendaraan diluar batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan safety belt, melawan arus lalin saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, dan menggunakan lampu rotator,” tegas IPDA Misbar.

Ditempat terpisah, Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Hasrawati mengharapkan dengan sosialiasi yang diberikan, semoga jumlah pelanggar yang melibatkan pelajar dalam Operasi Zebra 2019 ini dapat berkurang.

 

Kartia

16 Dibaca

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *