Program PK2 Bumdes Desa Cluring Di Soal Warga

Program PK2 Bumdes Desa Cluring Di Soal Warga

Banyuwangi (FM) – Dugaan adanya dana pinjaman bergulir pada program PK2 milik Bumdes Cluring yang “nyantol” disalah satu pengurusnya mulai di soal warga.

Warga menduga ada dana hingga puluhan juta rupiah yang masih belum dipertanggung jawabkan oleh Heri Utomo, B.Sc (50th), selaku ketua Bumdes lama warga dusun krajan Desa Cluring.

Beberapa warga Desa Cluring saat di temui mengatakan,jika sebenarnya warga sudah lama menaruh curiga kepada Heri terkait kinerjanya saat menjabat sebagai pengurus Bumdes.

Kecurigaan itu muncul ketika yang bersangkutan selalu tidak mau datang saat pihak desa memanggil untuk dimintai laporan pertanggung jawaban dana pinjaman bergulir program PK2 yang dananya dulu mendapatkan kucuran dari kabupaten maupun Provinsi itu.

Bahkan informasi yang di dapat Pemerintah Desa Cluring melalui PJ nya yang bernama Arif sudah berupaya memanggil Heri untuk klarifikasi,tapi tidak di respon sama sekali.

“Kalau dugaan kita jumlahnya hingga puluhan juta rupiah dan Heri sudah beberapa kali di panggil ke kantor desa melalui surat untuk di klarifikasi dan di mintai laporan pertanggung jawaban selalu tidak datang,” ungkap salah satu staf desa yang wanti-wanti agar namanya juga tidak di sebutkan kepada awak media,selasa (29/10/19).

Dulu Kades Cluring,Sunarto ngomong kalau Heri sering dapat teguran bahkan peringatan bermaterai,namun tetap saja tidak mau datang untuk menyelesaikan laporan pertanggung jawaban program PK2. Sayangnya hingga berita ini ditayangkan pihak Heri sulit untuk di temui ataupun di hubungi melalui ponselnya.

(my)

 

11 Kali Dibaca

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *