Kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK Dihiasi Dengan Berbagai Lomba

Kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK Dihiasi Dengan Berbagai Lomba

Tanah Bumbu (FM) – Dihadiri seluruh Pengurus TP PKK Kabupaten dan TP PKK Kecamatan se Kabupaten Tanah Bumbu, Pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 berlangsung meriah di Gedung Mahligai Bersujud, Kapet Sarigadung, Selasa (08/10/19).

Berbagi lomba digelar untuk memeriahkan kegiatan ini, seperti Lomba Desa Percontohan Binaan TP PKK Kecamatan, Lomba Tertib Administrasi, Lomba HATINYA PKK, Lomba Lingkungan Bersih Sehat, Lomba UP2K, Lomba Kelompok Dasawisma, Lomba IVA TEST, Lomba Jajanan Anak Sekolah berbahan pangan lokal, Lomba Penyuluhan 10 Pokok Program PKK serta Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Cinta Kasih.

Acara juga dimeriahkan dengan fashion show busana kreasi dari barang bekas yang ditampilkan oleh beberapa TP PKK Kecamatan.

Ketua Panitia Penyelenggara HKG PKK ke 47, Hj. Mulyawati Rooswandi Salem mengatakan, tujuan dilaksanakannya HKG PKK ini adalah untuk memasyarakatkan gerakan PKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dari, oleh, dan untuk masyarakat.

Selain itu juga bertujuan agar gerakan PKK dapat menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat, memperkuat persatuan dan kesatuan antar kader PKK, serta mampu meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam pengembangan 10 Program Pokok PKK.

Mengangkat tema ‘Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras dengan Program Pemerintah’, kegiatan HKG PKK tersebut juga diisi dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya PKK.

Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj. Sadariah Sudian Noor dalam kesempatan itu mengajak kepada seluruh TP PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitas yang berkelanjutan kepada kader kader PKK dan Dasawisma, karena ditangan Kader dan Dasawisma terletak kinerja dan program program PKK agar tetap selaras dengan Program Pemerintah.

Sedangkan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menyampaikan program kedepan Pemerintah Daerah yang memerlukan dukungan TP PKK, seperti program rumah layak huni yang diiringi dengan peningkatan ekonomi keluarga.

“Pemerintah ingin program bedah rumah bagi warga tidak mampu diiringi pula dengan peningkatan ekonomi keluarga. Artinya bukan hanya tempat tinggal saja yang diperbaiki, tapi juga ekonomi keluarganya,” sebut Bupati.

Diakhir acara, dilakukan pemotongan kue hari jadi HKG PKK ke 47 oleh Ketua TP PKK Tanbu bersama Ketua Panitia HKG PKK dengan didampingi Bupati Tanah Bumbu.

(Rel/agr)

 

 

 

 

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *