Rakerda MUI 2019 Resmi Dibuka Oleh Bupati H. Sudian Noor

Rakerda MUI 2019 Resmi Dibuka Oleh Bupati H. Sudian Noor

Tanah Bumbu (FM)  – Bertempat di Gedung TP PKK Kapet Sarigadung, Selasa (08/10/19), Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanah Bumbu Tahun 2019.

Panitia kegiatan, H. Abdul Basith mengatakan, Rakerda digelar dalam rangka menyusun program kerja MUI Tahun 2020 mendatang.

“Rakerda untuk menyusun program prioritas MUI kedepannya,” sebutnya.

Ditambahkan Basith, berbagai persoalan dimasyarakat juga akan dibahas pada rakerda ini, diantaranya pendirian tempat ibadah dan mencegah berkembangnya paham menyimpang yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan dimasyarakat.

Sementara Bupati Tanah Bimbu H. Sudian Noor dalam kesempatan itu mengatakan, melalui rakerda ini diharapkan akan melahirkan program program kerja MUI yang bisa mendeteksi dini permasalahan yang ada dimasing masing Kecamatan.

“Jangan sampai permasalahan sudah menjadi besar, baru kita mulai akan menyelesaikannya,” ucap Bupati.

Dikatakan Bupati, MUI Kecamatan perlu mensosialisasikan kepada masyarakat melalui Majelis Ta’lim dan kegiatan lainnya terkait program program Pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat, utamanya pada program pemenuhan hak anak yatim piatu, orang tua jompo dan fakir miskin.

“Agar programni ini tepat sasaran, maka diperlukan kerjasama semua pihak mensukseskannya, diantara MUI Kecamatan yang dapat berkontribusi memberikan informasi tentang warga yang benar benar layak menerima bantuan Program Pemerintah.

 

(Rel/agr)

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *