Selama 2 bulan, Ratusan Mahasiswa UIN Antasari KKN ke Tanbu

Selama 2 bulan, Ratusan Mahasiswa UIN Antasari KKN ke Tanbu

Tanah Bumbu (FM) – Sebanyak 500 mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (02/10)19).

Kedatangan ratusan para mahasiswa tersebut diharapkan dapat meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan bisa mencerdaskan warga Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kuliah Kerja Nyata ini adalah merupakan salah satu kegiatan untuk merekatkan diri antara mahasiswa dengan masyarakat, sebagai bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan konteks Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Sekdakab Tanbu H. Rooswandi Salem, M. Sos. MM membacakan sambutan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor pada acara serah terima dan pelepasan ratusan Mahasiswa UIN yang ber KKN di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kami berharap lanjut Sekda, dengan ber KKN nya para mahasiswa ini di Kabupaten Tanah Bumbu, terjadi proses transfer ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat, karena sosok mahasiswa dimata masyarakat dianggap sebagai pemuda pilihan, yang serba tahu dan dituntut untuk dapat memecahkan berbagai masalah ditengah masyarakat.

“Dengan adanya KKN para mahasiswa ini juga diharapkan dapat membantu mengurai dan mencari solusi permasalahan yang ada ditengah masyarakat, juga mampu menumbuh-kembangkan potensi potensi masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan dan kemandirian,” sebut Sekda.

Ratusan para mahasiswa yang ber KKN tersebut akan mempraktekan ilmunya dan mengabdi pada masyarakat di 65 Desa di 10 Kecamatan se Tanah Bumbu selama 2 bulan.

Acara serah terima dan pelepasan mahasiswa UIN tersebut dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Tanbu dengan dihadiri Assisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, para Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Tanah Bumbu, serta para Dosen, Rektor dan Guru Pembimbing UIN Antasari Banjarmasin.

(Rel/agr)

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *