Peresmian Penggunaan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

Peresmian Penggunaan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

Batam (FM) –  Jum’at 20 September 2019,telah di resmikan untuk penggunaannya oleh walikota Batam H.Muhammad Rudi yaitu sebuah Masjid yang di dapuk terbesar dari seluruh Sumatera,karena Masjid tersebut memiliki daya tampung sekira 25.000 jamaah.

Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah berdiri di wilayah kecamatan Batu Aji,kota Batam Kepulauan Riau.

dan Masjid yang megah itu memadukan dengan ornamen khas Turki,di padukan dengan 8 membran atau payung bernuansa masjid nabawi madinah,selain itu ada perpaduan warna kuning dan hijau yang menjadi ciri melayu.


Dalam acara peresmian pihak panitia juga turut mengundang ustaz kondang,Ustaz Abdul Somad Batubara,LC.,D.E.S.A.,Datuk Seri Ulama Setia Negara atau lebih dikenal dengan sebutan Ustaz Abdul Somad,dan juga salah satu Ustaz asal Malaysia Muhammad Kasim bin Elias.

Dan saat media ini konfirmasi kepada salah satu panitia penyelenggara, ilham berharap “agar kedepannya makin banyak kegiatan yang bermanfaat khususnya bagi anak-anak muda di kota Batam”,paparnya.

Acara peresmian yang di mulai dari pukul 08.00 sampai selesai,telah di hadiri ribuan jamaah yang di dominasi dengan seragam putih-putih.hingga acara berakhir berjalan dengan lancar dan aman.

 

Jun/win

 

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *