Ini Penjelasan Plh KPU Torut tentang Tahapan Pencalonan Pilkada 2020.

Ini Penjelasan Plh KPU Torut tentang Tahapan Pencalonan Pilkada 2020.

TORUT – (fajarmetronews.com) – “Pilkada melalui pemilihan dalam rangka penegakkan atau pelaksanaan demokrasi (Kedaulatan Rakyat) Jika ada perselisihan atau perbedaan pendapat,  mari bersatu kembali. ”

Inilah Harapan Yan Hery Pakan, Plh.Komisi Pemilihan Umum kabupaten toraja utara saat ditemui awak media usai membuka kegiatan Sosialisasi Tahapan Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2020.

Kegiatan yang berlangsung di teras Kantor KPU Toraja Utara,  Kecamatan Rantepao, kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Rabu, (11/9/2019) siang.

“Tujuan sosialisasi untuk menginformasikan kepada para peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) terkait tahapan pelaksanaan, khususnya calon independen.

Selain itu menyampaikan peraturan KPU Nomor 15 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati,” beber Yan.

Sosialisasi ini Juga membahas persyaratan tentang model B.1 KWK mengenai surat pernyataan dukungan pasangan calon perseorangan.

Pencalonan perseorangan mulai dibuka Oktober 2019 hingga Juni 2020.

Yan menjelaskan, syarat dukungan minimal 10% berdasarkan DPT terakhir atau DPTHP 2.

“Kami membuka ruang dan waktu bagi siapa yang mendaftarkan diri sebagai calon independen agar bisa berkordinasi langsung dengan KPU,” Kunci Yan

 

(sal)

 

 

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *