Hari ke 13 Operasi Patuh 2019 , 67 Pelanggaran ditindak dengan Tilang dan terbitkan 20 Surat teguran.

Hari ke 13 Operasi Patuh 2019 ,  67 Pelanggaran ditindak dengan Tilang dan terbitkan 20 Surat teguran.

TORAJA – (fajarmetronews. com) Hari ke 13 gelaran Operasi Patuh 2019, Sat Lantas Polres Tator menggelar operasi di Jl. Tritura Kec. Makale Kab. Tana  Toraja yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Andi Tanri abeng, didampingi oleh Kaur Mintu Aiptu Suliswanto dan kanit patroli Aipda Ashari. Selasa (10/09/2019).

Disebutkan oleh petugas pelaksana operasi Sat Lantas Polres Tator,

Sebanyak 52 pelanggaran yang ditindak tilang, dengan menahan Barang Bukti Ranmor 09 unit, 7 lembar Barang Bukti SIM dan 36 lembar STNK , serta menerbitkan surat teguran 10 lembar.

Adapun rinciannya :

_  11  Pengendara dibawa Umur

_ 15 Pelanggar Tidak memiliki SIM

_  7 Pelanggar Tidak Menggunakan Helm Standar / Penumpang

_  7 Tidak bawa SIM

_ 5 Pelanggar Tidak dilengkapi STNK

_  7 Pelanggar Persyaratan teknis dan Laik Jalan

Sementara itu, Jl.  Poros Rantepao Makale  Kec.  Rantepao   Kab.  Toraja  Utara, Kapolsek Rantepao Kompol Marthen Buttu memimpin operasi patuh untuk wilayah kab. Toraja Utara.

Didampingi oleh Kanit Lantas Rantepao  Iptu Puji Jatmika,  Panit 1 Ipda. Lawaru,  Panit 2 Aipda. Zeth  dan melibatkan 18   Personil, operasi patuh yang dilaksanakan ini menindak pelanggaran dengan tilang sebanyak 15 buah, menahan Barang Bukti Ranmor 5 unit dan

Barang Bukti SIM/STNK 10 lembar serta terbitkan surat teguran 10 lembar.

Adapun rinciannya :

_  5   Pengendara dibawa Umur

_ 3  Pelanggar Tidak memiliki SIM

_  4  Pelanggar Tidak Menggunakan Helm Standar / Penumpang

_  1 Tidak bawa SIM

_  2  Pelanggar Tidak dilengkapi STNK

Dari informasi data yang diperoleh, dominasi pelanggaran yang ditindak oleh aparat pelaksana operasi di hari ke 13 ini adalah :

– 11 pelanggar yang tidak menggunakan helm.

– 18 pelanggar tidak memiliki SIM

– 16 Pengendara di bawah umur

Dihari ke 13 gelaran Ops Patuh 2019 Polres Tana Toraja, tercatat jumlah keseluruhan 67 pelanggaran yang ditindak tilang dan menerbitkan 20 Surat Teguran sehingga akumulasi pelanggaran yang terjaring sebanyak 87.

Sebagai informasi, masih tersisa 1 hari lagi,  Pelaksanaan operasi patuh 2019 akan dilaksanakan hingga tanggal 11 September 2019, diharapkan dengan dilakukannya penindakan penindakan tilang kepada jenis jenis pelanggaran diatas, dapat memberikan pembelajaran dan peningkatan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, yang pada akhirnya out put manfaat dari Operasi Patuh 2019 dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

(sumber humas polres tana toraja)

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *