Bupati Salwa Arifin: Kontes Ternak Sapi Komitmen Pemkab Bondowoso Mendukung Program Peningkatan Swasembada Pangan

Bupati Salwa Arifin: Kontes Ternak Sapi Komitmen Pemkab Bondowoso Mendukung Program Peningkatan Swasembada Pangan

Bondowoso (FM) — Kontes Ternak Sapi yang Rutin di gelar Oleh Pemkab Bondowoso Melalui Dinas Pertanian pada tahun ini di gelar di Lapangan Tamanan Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.Dalam Kontes Ternak Sapi tersebut di ikuti oleh Seluruh Peternak Sapi yang ada di Wilayah Bondowoso dengan Pendampingan dari Petugas IB dari Dinas Pertanian.Dalam Acara tersebut Bupati Salwa Arifin di Dampingi Kepala Dinas Pertanian Ir.Dwi Wardana beserta Jajaran Forkopimda Memberikan Hadiah berupa Tropy dan Uang Pembinaan kepada Pemenang Kontes Sapi.

Bupati Bondowoso Drs.KH. Salwa Arifin Mengatakan” Kami sangat Mengapresiasi Kegiatan Kontes Ternak Sapi ini Kami berharap agar para peternak sapi bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sebagai ajang bertukar informasi, menambah wawasan dan pengetahuan.

Menurut Bupati bahwa kontes ini merupakan bukti nyata partisipasi aktif, Pemkab Bondowoso untuk mendukung program pemerintah, dalam meningkatkan pangan berbasis protein hewani.” Kata Bupati Salwa., Kamis (5/9/2019).

Bupati Salwa juga menambahkan” Bahwa kontes kali ini bertujuan untuk mengembangkan subsektor peternakan.

“Walaupun peternakan hanya bagian dari Dinas Pertanian, saya berharap peternakan dapat ditingkatkan hingga menggugah minat masyarakat dan bisa memotivasi peternak dalam memproduksi ternak yang berkwalitas hingga meningkatkan ekonomi dan sumber daya manusia”Imbuhnya.

Kontes kali ini diikuti 23 Kecamatan yang ada di Bondowoso, dengan jumlah 113 ternak. Adapun kategorinya dibagi 6 kategori, yaitu Pedet Betina, Pedet Jantan, Calon Induk, Induk, Calon Kereman dan Kereman, yang masing-masing kategori diambil tiga juara. Sedangkan juaranya akan mendapatkan slendang juara, tropi dan uang pembinaan

.( Rehan).

 

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *