Pawai Obor Kemilau Muharram sekaligus Penutupan Pekan Raya Sengkuang ke- III

Pawai Obor Kemilau Muharram sekaligus Penutupan Pekan Raya Sengkuang ke- III

BATAM (FM) Р Selasa,3 September 2019.Kecamatan Batu Ampar dan Kelurahan Tanjung Sengkuang menggelar kegiatan yang cukup meriah. Kegiatan Bazar dan Pawai Obor yang di ikuti oleh 78 peserta se Kecamatan Batu Ampar dengan tiga kategori yang masing-masing dari Majelis taklim, TPQ dan Pelajar.

Dan kegiatan penutupan Pekan Raya Sengkuang ke-III,yang kegiatan tersebut sudah di laksanakan sejak 28 Agustus hingga 3 September 2019.dengan berbagai kegiatan meliputi, Pameran Bazar, Lomba pidato kategori usia 10 hingga 15 tahun dan usia 16 hingga 25 tahun,Lomba memasak nasi goreng,Hiburan artis lokal Tanjung Sengkuang,serta di meriahkan Parade Budaya Kuda Lumping.

Dua kegiatan yang terangkum menjadi satu,dalam satu tempat . yaitu kegiatan Kecamatan dan Kelurahan,dengan mengambil lokasi di daerah kelurahan Tanjung Sengkuang sebagai Kelurahan yang tertunjuk di tahun 2019 saat ini.

Acara yang cukup mengundang antusias warga masyarakat tersebut dikarenakan pawai obor yang di adakan oleh pihak kecamatan cukup meriah.dengan mengambil start dari SD Negeri 004 Batu Ampar dan berakhir di lapangan sepak bola depan masjid Darul ihsan kelurahan Tanjung Sengkuang.

Dalam acara tersebut juga tampak hadir Camat dan Kapolsek Batu Ampar serta beberapa pejabat kota Batam.

Saat fajar metro konfirmasi mengenai tujuan dari di adakannya kegiatan tersebut, H.Su’udi selaku ketua panitia dari pihak kecamatan menyampaikan , “untuk menyemarakkan Tahun Baru islam yang selalu ada di setiap tahunnya,dan agar selalu terjalin tali Silahturahim dan serta dapat mempererat persaudaraan masyarakat antar kelurahan se kecamatan BatuAmpar. dan mendidik generasi muda agar semakin mencintai kegiatan-kegiatan yang bernuansa islam”,paparnya.

Mengenai harapan terkait di gelarnya acara rersebut, Yanuar Pribadi.S,kom.selaku kepala kelurahan Tanjung Sengkuang menjelaskan kepada fajar metro ” agar jalinan Silahturahim semakin mempererat antar warga,supaya bila terjadi permasalahan apapun masalahnya bisa dapat di pecahkan serta di selesaikan dengan mudah ” ,tuturnya.

“dan semoga kegiatan seperti malam ini dapat terus lestari dan dapat di tingkatkan untuk tahun-tahun mendatang,meskipun kegiatannya di laksanakan di kelurahan lain”,pungkasnya.

Meskipun di tengah-tengah acara terjadi sedikit hambatan dengan padamnya lampu  namun kegiatan yang di mulai sejak pukul 19.30 hingga 23.00 berlangsung dengan lancar dan aman.

 

Jun/Win

 

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *