Ikrar Kebangsaan, Bentangkan Bendera Sepanjang 1500 Meter di Jatiluwih

Ikrar Kebangsaan, Bentangkan Bendera Sepanjang 1500 Meter di Jatiluwih

Klungkung (FM) —  Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, S.H.,S.I.K.,M.H. hadir dalam Ikrar Kebangsaan yang dilaksanakan Desa Jatiluwih Tabanan, Rabu (14/8).

Pemegang tongkat komando di Polres Klungkung, mendampingi Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose. Membentangkan bendera merah putih sepanjang 1.500 M dihadiri pula para kapolres, Kapolresta dan anggota Polda Bali serta jajaran.

Dilaksanakannya kegiatan ikrar di Desa Jatiluwih Tabanan merupakan wujud nyata Polda Bali sebagai bentuk kontra terhadap propaganda dari simpatisan radikal anti Pancasila, bahwa mereka akan berhadapan dengan segenap komponen bangsa yang ada di Bali bila mencoba dan melaksanakan aksinya di tanah dewata ini.

“Dilaksanakan ikrar kebangsaan ini juga bertujuan untuk memberikan keyakinan kepada Dunia dan bangsa Indonesia bahwa segenap komponen yang ada di Bali akan bersatu padu bahkan mengorbankan segalanya demi mempertahankan Pancasila sebagai idiologi dan filsafah NKRI”.

Desa Jatiluwih Tabanan akan menjadi saksi ikrar dan sumpah setia setiap insan Bhayangkara Polda Bali yang didukung segenap komponen masyarakat Bali dan aparatur sipil pemerintah, agar tetap tegar, terus berdiri menjaga keamanan dan ketertiban demi kibaran sang merah putih dan idiologi pancasila di Pulau Dewata sebagai bagian tak terpisahkan dari Negara kesatuan republik Indonesia.

(Ans/ms/fm).

 

redaksifm

redaksifm