Ketua TP PKK Tanbu Hadiri Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi

Ketua TP PKK Tanbu Hadiri Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi

BANJARMASIN (FM) – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak gelar peringatan Hari Kartini di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (20/04/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Provinsi Kalimantan Selatan H. Abdul Haris serta pejabat dilingkup Pemerintahan Prov Kalsel serta seluruh ketua TP PKK se Kalimantan Selatan.

Dalam laporanya kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Prov Kalsel Hj. Khusnul Khotimah menyampaikan tujuan diselenggarakanya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kesetaraan kesempatan antara laki laki dan perempuan di era moderen dalam kesetaraan jender dalam semua bidang.

Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutanya yang dibacakan oleh Sekda Prov Abdul Haris menyampaikan hendaknya perjuangan RA Kartini mampu kita suri tauladani, karena perjuanganya sangatlah besar hingga mampu mengangkat derajat perempuan Indonesia.

“Berkat perjuanganya dulu kaum perempuan sekarang mampu berkarya dalam berbagai aspek tidak dibedakan hak antara kaum laki-laki, karena perjuangan RA telah membawa perubahan nyata terhadap posisi perempuan Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan beberapa kegiatan lomba di antaranya Lomba Bakisah bahasa banjar, lomba penyajian menu makan siang dan Lomba peragaan busana dengan menggunakan Kebaya dan juga diadakan bazar serta pameran di depan gedung Mahligai Pancasila guna meriahkan acara tersebut.

(Fik/agr)

2 Kali Dibaca

redaksifm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *